Komisi III DPRD Medan Rekomendasikan Pemko Medan Kucurkan Dana CSR Yang Ada di Bank Sumut Bantu Pedagang Eks Aksara -->

Advertisement


Komisi III DPRD Medan Rekomendasikan Pemko Medan Kucurkan Dana CSR Yang Ada di Bank Sumut Bantu Pedagang Eks Aksara

Rabu, 20 Juli 2022

 


Medan | SNN -
Ketua Komisi III DPRD Kota Medan, Afif Abdillah (foto) mengatakan agar sesuai hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan, disimpulkan agar sebaiknya Pemerintah Kota Medan mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) guna meringankan para pedang eks Pasar Aksara. Dimana menurut politisi dari Partai NasDem kota Medan ini, dampak kebakaran yang terjadi dimasa itu telah membuat banyak pedagang mengalami trauma dan menurunnya ekonomi. Ditambah lagi munculnya wabah Corona Virus Deases 2019 (Covid-19).

Afif menuturkan berdasarkan informasi yang di dapat saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa waktu lalu, masih 52 persen CSR Pemko Medan yang ada di bank Sumut tergunakanSehingga, sisa CSR yang belum digunakan dapat dikucurkan membantu para pedagang eks Pasar Aksara. ” Mereka (eks pedagang Aksara-red) masih memerlukan perhatian dari pemko Medan untuk bantu meringankan biaya kontribusi para pedagang tersebut,”ujar nya, Senin (20/07/2022) di gedung DPRD Kota Medan.

” Rekomendasi Komisi III DPRD Medan, Pemko Medan arahkan sebagian Dana CSR Pemko di bank Sumut Bantu Pedagang Eks Aksara yang merupakan korban kebakaran.

Selain itu, Komisi III melalui Afif merekomendasikan agar biaya kontribusi penyediaan fasilitas kios di Aksara diturunkan 15 persen dari harga yang telah ditetapkan. Selain itu, diadakan pengundian dalam jangka 10 hari kedepan dan menargetkan 2 bulan sudah bisa peluncuran Pasar Aksara.

Ini harus berjalan secepatnya. Karena kepentingan lebih besar harus lebih diutamakan. Keputusan rekomendasi ini akan disampaikan ke Pemko Medam, Direksi Bank Sumut, dan Gubernur Sumut,” ujar Afif.(torong/nur)