Bupati Labuhanbatu Lepas keberangkatan 390 Jamaah haji Kloter 5 -->

Advertisement


Bupati Labuhanbatu Lepas keberangkatan 390 Jamaah haji Kloter 5

Rabu, 15 Juni 2022

  


Medan | SNN- Bupati  Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga melepas keberangkatan 390 jamaah calon haji (JCH) yang tergabung pada Kloter 5 Embarkasi Medan berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

"Jamaah haji yang tergabung pada Kloter 5 ini cukup berbahagia karena terpilih untuk menghadiri panggilan Allah SWT ke tanah suci, dan kesempatan ini jangan sampai disia-siakan," kata Erik, dalam sambutannya ketika melepas rombongan haji Kloter 5 di Asrama Haji Medan, Rabu (15/06/2022).

Erik menyebutkan, jamaah haji dalam melaksanakan ibadah di tanah suci harus benar-benar serius, jaga fisik dan kesehatan sehingga berhasil nantinya dalam mengikuti berbagai kegiatan yang cukup capek dan melelahkan.

"Meski saat ini cuaca di tanah suci sangat panas, namun jamaah haji tidak perlu cemas, dan laksanakan saja ibadah haji itu dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab, niscaya rasa panas tidak akan terasa," ucapnya.

Bupati mengatakan, selama dalam melaksanakan ibadah haji itu dengan benar, Allah SWT akan memberikan kekuatan dan kesehatan, sehingga jarak tempuh sejauh 2 kilometer juga tidak akan terasa capek dan lelah.

"Kami mendoakan para jamaah haji Kloter 5 ini, berangkat dalam keadaan sehat dan selamat, dan begitu juga nantinya sekembali dari Mekkah ke tanah air," kata Bupati Labuhan Batu.

Ketua PPIH Emberkasi Medan Drs Abdul Amsari Siregar mengatakan  390 JCH Kloter 5 Embarkasi Medan terdiri dari 216 orang dari Kabupaten Labuhanbatu, 151 orang dari Kota Medan, 17 orang dari Kabupaten Dairi,dan 6 orang petugas haji dari daerah Kota Medan dan petugas haji dari Pusat.

Saya juga merupakan Putra Daerah Labuhan Batu, mendoakan seluruh Calon Haji(Calhaj) kloter 5 berangkat ke Tanah Suci dengan banyak sabar dan ikhlas ditanah suci akan sampai di Madinah. 

Data yang diperoleh, rombongan Embarkasi Medan yang akan diberangkatkan terdiri dari 3.777 orang haji regular, 20 orang PPIH kloter, 20 orang petugas kesehatan, 5 orang pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) dan 20 orang petugas haji daerah (KDH).(kas)