Warga Medan Deli Terus Menuntut Camatnya Agar Dicopot -->

Warga Medan Deli Terus Menuntut Camatnya Agar Dicopot

Senin, 21 Maret 2022

  


Medan | SNN -Warga Kecamatan Medan Deli dan Kecamatan Medan Labuhan terus mengadakan tuntutan terkait pemilihan Kepling menolak hasil perekrutan  di Kecamatan Medan Deli dan Medan Labuhan.

Menurut mereka karena tidak mengacu pada Perwal No.21 Tahun 2021 tentang pengangkatan  dan pemberhentian Kepala Lingkunga (Kepling), kata Gelora Korlap kepada Muslim Harahap yang membidangi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemko Medan di depan gerbang Pemko Medan Senin (21/03/2022) pagi.

Dijelaskan Muslim, semua tuntutan yang disampaikan ke Pemko tentang perekrutan ulang pemilihan Kepling akan disampaikan kepada Wali Kota Medan, kebetulan Wali Kota sedang tugas diluar, ujar mantan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) itu.

Sambung Gelora. Meminta kepada Wali Kota Bobby Nasution, mencopot jabatan Camat Medan Deli FS. Mereka menduga pengumuman Kepala Lingkungan terpilih tanggal 8 Maret 2022  tidak  sesuai Perwal No. 21 Tahun 2021

Juga mereka minta Wali Kota mencopot Lurah Tanjung Mulia Hilir HS, Lurah Mabar YK,SH.Tidak semua melakukan verifikasi berkas para calon Kepling tidak mengindahkan Perwal No.21 Tahun 2021. Dengan adanya pengutipan 250-300 ribu terhadap Kepling untuk perpanjangan SK yang dikutip pihak kelurahan,ungkap Gelora.

Mereka meneruskan orasi ke DPRD Kota Medan dan diarahkan Andi Subekti Membidangi Humas DPRD Kota Medan ke lantai III Komisi I dan memohon hanya bagian pengurus saja.

Di Komisi I DPRD Kota Medan mereka diterima Rudianto Simangunsong Ketua Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera)

Dijelaska Gelora kepada Rudianto memohon supaya Pemko Medan supaya perekrutan ulang Kepling di Kecamatan Medan Deli khususnya di Lingkungan X,VII,IX,Kel.Mabar, katanya di lingkungan IV,VII,XII,XVI,XX,XXIII,XXV,XXVI,XXVIII Kel.Tanjung Mulia Lingkunga II Kel.Titi Papan. Lingkunga VIII,XVIII  Kel.Tanjung Mulia Hilir, katanya lagi untuk  Kecamatan Medan Labuhan Lingkungan IX,XV. Mengharapkan Bapak Wali Kota Medan dan DPRD Kota Medan untuk segera bertindak cepat merespon gejolak yang semakin hari, pinta Gelora.

Menurut Rudianto akan segera disampaikan kepada Wali Kota dan kami dari DPRD akan langsung meninjau permasalahan di Kecamatan Medan Deli, ujar Rudianto.(torong/nur)