Jalin Silaturahmi, Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan dan OPD Main Bola Bareng -->

Jalin Silaturahmi, Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan dan OPD Main Bola Bareng

Rabu, 23 Maret 2022

 


Medan | SNN - Persatuan Wartawan Unit Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang diketuai oleh Syaifullah Defaza mengadakan pertandingan sepakbola dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (23/3/2022) sore di Stadion Teladan, Kota Medan. 

Selain untuk menjalin komunikasi, pertandingan Persahabatan antara Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan (PWPM) vs OPD ini juga untuk menambah keakraban antara Wartawan dan OPD. Hal itu dikatakan Ketua PWPM, Syaiful setelah pertandingan selesai.

"Pertandingan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antara Wartawan dan OPD atau dinas-dinas terkait yang ada di Kota Medan. Disini yang pakai baju berwarna orange itu dari tim Wartawan. Sementara yang berbaju biru itu OPD dan gabungan dari Dinas Perhubungan Kota Medan dan beberapa instansi lainnya," sebutnya. 

Pantauan awak media dilokasi, senada dengan Syaiful, Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, kedepannya silaturahmi tetap terjaga dan menambah kekompakan. 

"Kita berharap, nantinya ini juga dapat meningkatkan intensitas keakraban antara OPD dengan para Wartawan. Karena kita memahami, media ini adalah sebagai penyambung dan olahraganya juga menyehatkan. Kalau kita sehat, maka pikiran kita lebih sehat untuk berfikir positif," jelasnya. 

Lanjut Iswar, kedepannya, seyogyanya silaturahmi ini tetap berjalan dan olahraga terus kita tingkatkan dan menambah keakraban antara Pemko dengan awak media. 

"Kalau bisa kita terus bersama berkesinambungan, baik itu dari Pemko maupun Wartawan dari berbagai media. Kita harap juga dari pihak medianya sendiri juga terus meningkatkan olahraga untuk kesehatan," kata Iswar. 

Pertandingan sepak bola antara PWPM vs OPD ini juga diikuti oleh Forkopimda. Selain Kadis Perhubungan Kota Medan, ada juga Kepala Bapedda, Kepala Perizinan, BPPRD, Kajari Medan dan Perwakilan dari Polrestabes Medan. Untuk skor yang dicapai, OPD telah Mencetak 5 skor dan Wartawan berhasil mencetak 2 skor.(fit)