Terkait Stok Migor, Komisi III DPRD Medan Sidak Swalayan Brastagi -->

Advertisement


Terkait Stok Migor, Komisi III DPRD Medan Sidak Swalayan Brastagi

Selasa, 22 Februari 2022


Medan | SNN - 
Komisi III DPRD Medan melakukan sidak swalayan Brastagi di Jl Gatot Subroto Medan dan pasar Sei Sekambing terkait kesedian minyak goreng, Selasa (22/02/2022). 

Sidak yang dipimpin Ketua Komis III DPRD Medan Rizky Syaf Lubis didampingi Hendri Duin Sembiring dan Netti Siregar guna memastikan ketersediaan stok dan harga minyak goreng (Migor) di pasaran. 

Pada saat sidak sekitar pukul 9.00 wib, memang segala jenis minyak goreng, dewan mendapati jumlah stok migor memenuhi rak Swalayan. 

Bahkan menurut store manager Swalayan Brastagi Harapan Sidabukke mengaku persedian migor tetap cukup dan harga stabil.

Namun kata Sidabukke, setia pengunjung  tidak boleh membeli migor dengan jumlah yang banyak. "Satu orang hanya dapat membeli 1 kemasan, suami istri datang boleh lah beli 2," tutur Sidabukke.

Tetapi pada saat itu juga secara kebetulan salah seorang pembeli mengaku nama Dwi Sanjaya mengaku jika Senin sore stok habis di Swalayan. "Semalam sore tak ada migor di sini, baru ini terlihat banyak pilihan, apa karena dewan turun, " cetus Sanjawa seraya menyebut agar wakil rakyat tetap melakukan fungsi pengawasan.

Sementara itu, Ketua Komisi III Rizki Syaf Lubis menyampaikan tujuan kunjungan dewan untuk memantau ketersediaan stok migor. "Selama ini warga Medan resah akibat migor langka dan mahal, kita terus pantau dan lakukan pengawasan," ujar Rizki.

Pada kesempatan itu, Rizki Lubis  mendorong Pemko Medan melalui Dinas Perdagangan Kota Medan supaya terus mencari solusi kelangkaan migor di pasar. "Pemko kita harapkan tetap melakukan pengawasan agar tidak terjadi penimbunan dan menaikkan harga diatas harga yang ditentukan," imbuh Rizki. 

Di Pasar Sei Sikambing rombongan dewan juga mendapati stok persediaan migor dan harga sudah mulai stabil. (torong/nur)