Ketua DPRD Medan Terima Audiensi DPW SPI Sumut -->

Ketua DPRD Medan Terima Audiensi DPW SPI Sumut

Kamis, 17 Februari 2022

 


Medan | SNN
- Organisasi Dewan Pimpinan Wilayah Sahabat Polisi Indonesia Sumatera Utara (DPW SPI Sumut) melakukan audiensi kepada Ketua DPRD Medan Hasyim SE di Gedung DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, No. 1, Kota Medan, Kamis (17/02/2022). 

Ketua DPW SPI Sumut, Penry Patartua Nababan, menuturkan, maksud tujuan audiensi ini, untuk mengajak DPRD Medan melalui Ketua DPRD Medan berkolaborasi mewujudkan masyarakat Medan, Sumatera Utara menuju lebih berkarya melalui perdayaan program pemerintah seperti UKM sehingga diharapkan tingkat kriminalitas, penyakit masyarakat dapat menurun.

"Bukan bararti tingkat kriminilitas di Kota Medan begitu tinggi makanya ada kolaborasi. Tetapi sebagai pemuda masyarakat yang tergabung di organisasi DPW Sahabat Polisi Sumut harus bekerja dan berkolaborasi kepada semua stakeholder untuk mewujudkan masyarakat Medan yang sejahtera. Setidaknya berpengaruh untuk meminilisir kriminalitas," ujar Penry Patartua Nababan kepada wartawan, di Medan.

Sekilas Penry mengungkapkan, Organisasi Sahabat Polisi adalah organisasi yang sifatnya independen Ketua umum Pusat Fonda Tangguh dan sudah terbentuk sekitar 3 tahun lalu, di Jakarta, dan sudah mengembangkan sayapnya di beberapa provinsi nusantara ini.

Lanjutnya lagi, Sahabat Polisi siap menjadi mitra terbaik Polri dan semua stakeholder dalam mendukung situasi Kamtibmas dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri menuju Presisi.

Di sisi lain, Penry menyebutkan, Ketua Umum SPI, Fonda dengan Komisioner Kompolnas mengusulkan dan mendorong DPR RI Komisi III untuk meningkatan kesejahteraan polisi melalui kenaikan gaji khususnya di level bintara dan tamtama. 

"Karena kenaikan gaji itu sangat penting dan dibutuhkan, lantaran gaji polisi dinilai cukup rendah bila dibandingkan tugas dan tanggungjawab yang begitu besar yang dipikulnya," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Medan, Hasyim SE sangat mengapresiasi audiensi yang dilakukan SPI Sumut ke DPRD Medan. Tak hanya itu saja, ia juga mendukung terbentuknya DPW SPI Sumut untuk berkolaborasi kepada semua stakeholder, terutama pada DPRD Medan yang bertujuan meminilisir tindakan kriminalitas di Sumut dan di Kota Medan.

"Ini merupakan organisasi yang memiliki tujuan yang baik dan menciptakan atmosfer positif di Kota Medan. Jadi kita harus dukung program-program positif dari SPI Sumut yang bisa membawa masyarakat sejahtera," kata Hasyim, SE.

Apalagi, membentuk kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri menuju Presisi. Di mana nantinya masyarakat tidak lagi segan dan takut untuk melapor aksi-aski kriminalitas di Medan. Bahkan, mendorong polisi untuk cepat tanggap terhadap laporan masyarakat soal tindakan kriminalitas di Medan. (nur)