Dit Polair Poldasu Selamatkan 2 Nelayan Usai Kapal Pencari Ikan Tenggelam -->

Advertisement


Dit Polair Poldasu Selamatkan 2 Nelayan Usai Kapal Pencari Ikan Tenggelam

Senin, 28 Februari 2022

  


Medan | SNN - Tim Dit Polair Polda Sumut dan Posmat TNI-AL menyelamatkan dua nelayan usai kapal yang dibawa untuk mencari ikan tenggelam pada Sabtu 6 Februari 2022 lalu di Perairan Belawan.

Kedua korban yang berhasil diselematkan itu bernama M DaudDAUD als Siib (55) nakhoda kapal/nelayan warga Lorong Makmur, Kecamatan Medan Belawan dan Komaruddin alias Sudin (50) ABK/nelayan warga  Lorong Melati, Kecamatan Medan Belawan, pada Minggu (28/02/2022).

Direktur Polair Polda Sumut, Kombes Pol Toni Ariadi Effendi, saat dikonfirmasi membenarkan Tim Dit Polair Polda Sumut dan Posmat TNI-AL menyelamatkan dua nelayan usai kapal yang dibawa untuk mencari ikan tenggelam.

"Dengan menggunakan perahu  karet Tim Dit Polair Polda Sumut dan Posmat TNI-AL melakukan pencarian dan penyelamatan korban tenggelam di laut dengan cara  menyusuri Perairan Pantai Labu Kabupaten Deliserdang," katanya, Senin (28/02/2022).

"Tepatnya diposisi lebih kurang 4 Mil Barat Laut dari Kuala Paluh Dibaji, Pantai Labu, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang,  kedua korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat saat menumpang kapal nelayan," terang Toni.

Toni mengungkapkan, kedua nelayan yang ditemukan selamat itu langsung dibawa ke Dermaga Unit Markas Polairud Deliserdang. Kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dijemput dan dibawa pulang ke rumah masing-masing.

"Kedua nelayan itu dapat diselamatkan setelah Tim Dit Polair Polda Sumut dan Posmat TNI-AL menerima laporan dari nelayan Pantai Labu tentang satu unit kapal pencari ikan tenggelam di Perairan Belawan dan para korbannya terombang ambing di tengah laut," pungkasnya.(torong/ar)