Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil Terima Kunjungan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi Dan Bupati Wakatobi Haliana -->

Advertisement


Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil Terima Kunjungan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi Dan Bupati Wakatobi Haliana

Selasa, 18 Januari 2022

  



Jakarta | SNN -Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil bersama Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Surya Tjandra menerima kunjungan Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dan Bupati Wakatobi, Haliana pada Selasa (18/01/2022). Pertemuan kali ini dalam rangka koordinasi dan laporan mengenai persiapan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 yang akan diselenggarakan di Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Sebagaimana yang diketahui, GTRA Summit 2022 rencananya akan dilaksanakan pada Maret mendatang. Untuk itu, Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan beberapa laporan mengenai GTRA Summit 2022 yang salah satunya adalah pelaksanaan kegiatan di atas Kapal dengan mengundang Presiden RI, Joko Widodo untuk hadir dalam GTRA Summit 2022.

Menteri ATR/Kepala BPN juga mengatakan jika ingin mengundang Presiden RI, maka semua kegiatan harus siap dan segera dilaporkan kepada Kasetpres untuk dijadwalkan. Lalu pada GTRA Summit 2022 ini ia mengharapkan adanya hasil yang berdampak baik kepada masyarakat pesisir, salah satunya yaitu seperti jelasnya status hak atas tanah pada Suku Bajo.

Turut hadir pada pertemuan ini Dirjen Penataan Agraria, Andi Tenrisau; Direktur Landreform, Sudaryanto; Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati; Kepala Kantor Wilayah BPN Sulawesi Tenggara, Iljas Tedjo dan jajaran. (rel/amir torong)