Sambut Natal & Tahun Baru, SATU HATI Gelar Baksos & Sosialisasi Eco Enzime di 12 Panti Asuhan -->

Advertisement


Sambut Natal & Tahun Baru, SATU HATI Gelar Baksos & Sosialisasi Eco Enzime di 12 Panti Asuhan

Rabu, 29 Desember 2021



SNN - Medan, Menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Komunitas SATU HATI menggelar bakti sosial dan sosialisasi Eco Enzime di 12 Panti Asuhan khusus Nasrani di Medan, berlangsung 23-27 Desember 2021.

Di awal kegiatan, Komunitas SATU HATI mengunjungi Panti Asuhan Sahabat Keluarga Indonesia, Panti Asuhan Ceria, Panti Asuhan Aleysia Cemerlang Indonesia, Panti Asuhan Mulia Kasih Devanshah, Panti Asuhan Karya Betzy, Panti Asuhan Kasih Murni Teguh, Panti Asuhan Solaya, Panti Asuhan Suara Nurani, Panti Asuhan Elim Sejahtera, Panti Asuhan Yayasan Advent Peduli, Panti Asuhan Yayasan Tuna Netra Indonesia, Panti Asuhan Elim Anugrah.

Ketua Umum Komunitas SATU HATI, Sartjipto King menjelaskan, selain menggelar bakti sosial dan sosialisasi Eco Enzyme, pihaknya juga mengadakan program Jumat Barokah, yakni memberikan makanan ke masjid-masjid.

"Untuk tahun 2021 ini, kita (Komunitas SATU HATI PEDULI) mengadakan kegiatan bakti sosial dan sosialisasi eco enzime di 12 Panti Asuhan yang ada di Kota Medan. Mudah-mudahan apa yang kita berikan bermanfaat bagi anak-anak penghuni panti asuhan," ujar Sartjipto King didampingi Ketua Medan, Suanto / Acuan.

Pria yang akrab disapa Aking ini pun menjelaskan, sebelumnya Komunitas SATU HATI juga menggelar kegiatan serupa di Panti Asuhan khusus Muslim.

"Setiap tahun kita mengadakan bakti sosial di panti-panti asuhan baik muslim atau nasrani," jelas Aking.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina H Kodrat Shah, mendukung setiap kegiatan sosial yang dilakukan Komunitas Satu Hati.

"Kita tahu, apa yang dilakukan Sartjipto King dan Komunitas Satu Hati selalu membantu masyarakat yang kurang mampu. Karenanya, kita mendukung semua program dan kegiatan-kegiatan Satu Hati," ujar H Kodrat Shah.

Hal senada juga diungkapkan Dewan Kehormatan Saru Hati, Tongariodjo Angkasa. Beliau mengaku bangga dan salut dengan Komunitas Satu Hati, karena mampu merangkul semua kalangan untuk berbagi ke masyarakat yang kurang mampu.

"Satu Hati akan terus berusaha melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Tongariodjo Angkasa.



Baksos di Helvetia

Selain mengunjungi Panti Asuhan, Komunitas SATU HATI juga memberikan bantuan paket sembako dan cairan eco enzyme kepada jemaat Gereja HKBP Maranatha Helvetia.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Satu Hati, Sartjipto King kepada para jemaah penerima sembako menjelaskan kegunaan eco enzyme bagi kesehatan dan kebersihan lingkungan.

"Cairan eco enzyme ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebersihan lingkungan, karena dibuat dari bahan alami tanpa ada campuran zat kimia sedikitpun," jelas Aking.

Baksos Medan Labuhan

Sebelumnya, Komunitas Satu Hati berkolaborasi dengan PAC PP MEDAN LABUHAN juga menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Ketua PAC PP Medan Labuhan, Ganda Simbolon mengatakan, ada 800 paket sembako yang dibagikan ke masyarakat.

"Awalnya kita berencana membagikan 500 paket sembako, tapi berkat adanya bantuan dari Komunitas Satu Hati dan donatur lainnya, paket sembako yang kita bagikan bertambah menjadi 800 paket," ujar Ganda Simbolon sembari mengucapkan terima kaaih kepada Komunitas Satu Hati dan para donator. (R/do)