Disnaker Diminta Gerak Cepat Beri Pelatihan Warga Medan Untuk Dipekerjakan -->

Advertisement


Disnaker Diminta Gerak Cepat Beri Pelatihan Warga Medan Untuk Dipekerjakan

Jumat, 03 Desember 2021

  


Medan | SNN  
- Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Afif Abdilah mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) melakukan gerak cepat merekrut warga pengangguran untuk dilatih dan dibina untuk  dipekerjakan.

“Pemko Medan melalui Disnaker melakukan percepatan penanganan warga kemiskinan karena banyak pengangguran,”ujarnya kepada wartawan, Jumat (03/12/2021).

Afif meminta Pemko Medan melalui Forum Skill Development Centre (SDC) diharapkan bergerak cepat menjalankan fungsi dan tugas utamanya.

Hal ini dikatakan Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan ini seiring telah dikukuhkannya Forum SDC oleh Walikota Medan beberapa waktu lalu.

Menurut Afif Abdillah yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Medan ini, Forum SDC ini harus benar benar bekerja sahuti keluhan warga Medan soal minimnya lowongan pekerjaan dan mengakibatkan banyak pengangguran.

“Kita khawatir banyak pengangguran akan berdampak kemiskinan. Hadirnya forum SDC kiranya mampu meminimalisir persoalan itu,” ujar Afif.

Dikatakan Afif, pihaknya banyak menerima keluhan terkait pengangguran setiap bertemu dengan warga. Maka itu forum SDC diharapkan cepat merekrut peserta yang akan dilatih.

Untuk diketahui, Walikota Medan diwakili Asisten Ekbang Pemko Medan Khairusyah telah mengukuhkan Forum Skill Development Center (SDC) Kota Medan periode 2021-2024, Selasa (23/11/2021).

Forum SDC diharapkan mampu megatasi permasalahan ketenagakerjaan atau pengangguran di Kota Medan. Pengukuhan yang dirangkai dengan sosialisasi implementasi SDC dalam program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja. (torong/nur)