Anggota DPRD Medan Peduli Keluarga Alfiah -->

Advertisement


Anggota DPRD Medan Peduli Keluarga Alfiah

Minggu, 05 Desember 2021

  


Medan | SNN - Adapun dua anak penderita stanting tersebut antara lain Alfiah (2 Tahun) tinggal di Jalan Pertiwi dan Anak Tuk Maida Br.Dalimunthe (2 Tahun) tinggal di Jalan Bersama Gg.Sembada Kecamatan Medan, Minggu (05/12/2021).

Anggota DPRD Medan Wong Chun sen Tarigan juga ditemani perwakilan dari Puskesmas Mandala, drg.Tri, bersama Kepala Lingkungan dan pengurus PDI Perjuangan kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung. 

Kehadiran Drs.Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B bersama perwakilan Puskesmas Mandala, disambut hangat oleh keluarga Alfiah yang menderita stunting atau gizi buruk. Orang tua Alfiah mengaku bahwa anaknya kelihatan normal namun sudah usia dua tahun berat badan hanya 7 kilogram. Selanjutnya, Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini pun menjelaskan bahwa sesuai janjinya pada saat sebelumnya akan memberikan bantuan kepada anak yang menderita stunting sampai anak tersebut dapat kembali sehat dan normal dan dapat berjalan sama seperti anak-anak seusianya.

“Saya ditemani Puskesmas dari Mandala dan Pengurus Ranting PDI Perjuangan sengaja datang kemari untuk memberikan bantuan berupa susu dan vitamin bagi Alfiah agar dapat sehat dan pertumbuhannya sehat dan normal,”kata Wong. Usai melihat dan menjelaskan maksud kedatangannya, Wong Chun Sen ditemani drg.Tri menyerahkan satu kaleng susu merek Pediasure dan satu botol Curcuma Plus kepada orangtua si anak. Kedua orangtua si anak penderita Stanting inipun mengucapkan terimakasih kepada wakil rakyat tersebut.

Selanjutnya, Wong melanjutkan kegiatannya mengujungi Anak Tuk Maida Br.Dalimunthe (2 Tahun) di Gg.Sembada. Kehadiran Wong seolah sudah diketahui kedua orang tua asih anak penderita stunting tersebut. Wong didampingi drg.Tri dari puskesmas Mandala memberikan bantuan yakni berupa saru kaleng susu Pediasure dan vitamin anak Curcuma Plus.

Orangtua asuh anak tersebut mengaku bahwa kedua orangtua si anak tersebut sudah meninggal dunia dan dia diurus oleh neneknya. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang Bapak berikan kepada anak saya ini semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi perkembangan pertumbuhan anak ini,”terangnya.

Usai memberikan bantuan susu dan vitamin kepada kedua anak penderita Stunting di Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung, kepada wartawan, Wong menyebutkan bahwa sebelumnya dia ada mendapat laporan dari kepling yang mana mengetahui di lingkungannya ada ditemukan anak yang menderita gizi buruk atau Stunting. Selanjutnya Diapun mengunjungi keluarga yang memiliki anak menderita gizi buruk dan berjanji akan membantu kebutuhan gizi si anak sampai sembuh.

“Ini juga bagian dari program TMP Kota Medan untuk membantu anak-anak penderita gizi buruk atau stanting. Apalagi kita lihat kurang mampu. Sudah sewajarnya juga kita bantu. Dan ini kita akan bantu sampai si anak sembuh. Selanjutnya tim saya dilapangan akan terus melakukan pemantauan tentang kondisi anak dari mulai sekarang,”ujar anggota DPRD yang duduk di Komisi 2 ini.(torong/nur)