MUI Gelar Vaksinasi, Walikota Tebing Tinggi Ajak Alim Ulama Aktif Sosialisasikan Program Vaksinasi Covid 19 -->

MUI Gelar Vaksinasi, Walikota Tebing Tinggi Ajak Alim Ulama Aktif Sosialisasikan Program Vaksinasi Covid 19

Senin, 08 November 2021

 


Tebingtinggi | SNN - Walikota Tebingtinggi Ir. H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengajak alim ulama, tokoh agama di Kota Tebingtinggi aktif sosialisasikan program vaksinasi Covid-19. Hal ini disampaikan Walikota pada saat acara penyerahan bantuan alat kesehatan (alkes) dan pelaksanaan vaksinasi bagi 450 pelajar Kota Tebing Tinggi, Senin  (08/11/2021) di halaman Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebingtinggi bersumber dari Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. 

Wali Kota berharap kepada MUI Kota Tebing Tinggi agar menyampaikan kepada alim ulama dan tokoh agama agar memberi keyakinan terkait vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. 

"Perlu kiranya MUI menyampaikan himbauan kepada para ustad dan ulama untuk terus disampaikan kepada ummat tentang vaksinasi karena sebagai upaya untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat," ujar Wali Kota. 

"Disampaikan oleh WHO (World Health Organization) dan melalui IDI (Ikatan Dokter Indonesia) bahwa pada bulan Desember 2021 dan Januari 2022, akan ada gelombang ke 3 Covid-19, mudah-mudahan ini tidak terjadi di Indonesia, terutama di Kota Tebing Tinggi," tambahnya. 

"Kita melakukan upaya pencegahan dengan vaksin dan menerapkan prokes 5M. Mengawinkan masker dengan vaksin, adalah upaya yang baik untuk dilaksanakan," kata Wali Kota. 

Sebelumnya, Wali Kota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada Kejari atas kesediaan sebagai saksi penyerahan dan menjadi tempat penyelenggaraan serta kepada MUI atas kerja kerasnya sehingga mendapat bantuan vaksin dan alat kesehatan dari Kemenkes RI.  

Ketua MUI Kota Drs. Akhyar Nasution pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kejari dan MUI Kota Tebing Tinggi dan merupakan salah satu kegiatan prioritas MUI Kota tahun 2021.  

"Hari ini MUI Kota juga akan memberikan bantuan alat kesehatan dan bahan medis habis pakai yang merupakan hibah dari Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI,"  

Lebih lanjut disampaikan Drs. Akhyar Nasution, alokasi bantuan akan diberikan kepada fasilitas kesehatan, Madrasah serta sekolah-sekolah yang ada di Kota Tebing Tinggi. 

Bantuan alat kesehatan yang diserahkan berupa APD/ hazmat cover all 5.000 pcs, gown (pakaian operasi) 1.500 pcs, masker KN95 3.500 pcs, masker bedah 150.000 pcs, oksigen konsentrator 15 unit, hand sanitizer 500 botol, hand scoon 500 pcs dan nurse cap 1.000 pcs. 

"Kami juga laporkan selain kegiatan penyerahan bantuan juga ada kegiatan vaksinasi lanjutan bagi pelajar dengan sasaran kurang lebih 450 peserta, berasal dari Madrasah dan sekolah umum yang ada di Kota Tebing Tinggi," ujar Drs. Akhyar Nasution. 

Sementara itu Kajari Tebing Tinggi Sundoro Adi, SH, MH, menyampaikan rasa syukur Kota Tebing Tinggi mendapat dosis vaksin dan alat kesehatan serta berharap terbentuknya herd imunity di Kota Tebing Tinggi. 

"Kami Kejaksaan pada intinya siap dan tetap akan terus mensukseskan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dan saya harap momen vaksinasi yang ada bisa terus dilanjutkan, sehingga terbentuknya herd imunity di Kota Tebing Tinggi" kata Kajari. 

Acara turut dihadiri Sekdako Tebingtinggi  Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Budiono, Wadanyon B Sat Brimob Polda Sumut AKP. Daud Pelawi, Dr. H. Abdul Rahim mewakili Ketua MUI Provinsi Sumut, Sekretaris MUI Kota Hasbie Ashshiddiqi, S.Pd.I., M.Si., perwakilan RS. Bhayangkara, RS. Dr.Kumpulan Pane, RS. Sri Pamela dan RS. Chevani, pimpinan OPD serta tokoh agama, masyarakat dan tamu undangan lainnya.(torong/nur)