Komunitas SATU HATI Peringati Maulid Nabi dan Baksos Sumpah Pemuda -->

Komunitas SATU HATI Peringati Maulid Nabi dan Baksos Sumpah Pemuda

Selasa, 02 November 2021



MEDAN - Ketua Dewan Pembina SATU HATI, H Kodrat Shah, mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dapat menjadi momentum penyempurnaan akhlak umat manusia.

"Seperti halnya akhlak yang patut diteladani dari Rasulullah dalam konteks Bhineka Tunggal Ika, yakni sikap toleransi, saling menghargai dalam keberagaman," ucap H Kodrat Shah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Komunitas SATU HATI, di Komplek Asia Mega Mas, Kamis (28/10/2021).


H Kodrat Shah juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, tanpa membeda-bedakan, yang juga sesuai dengan ajaran agama Islam.

Sementara itu Ketua Panitia, Said Ilham Assegaf SH, mengatakan tema peringatan Maulid kali ini yakni 'Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Dengan Meningkatkan Kepedulian Terhadap Sesama Tanpa Membedakan'.



"Tema ini juga sesuai dengan kegiatan SATU HATI yang terus fokus di bidang sosial selama ini. Dan juga bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda," kata Said Ilham Assegaf SH.

Ketua Umum SATU HATI, Sartjipto King, mengajak seluruh keluarga besar SATU HATI khususnya dan seluruh warga Kota Medan, untuk memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan sungguh-sungguh meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw.

"Salah satunya dengan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, tanpa membedakan," ujar Aking sapaan akrab Sartjipto King.

Sementara itu, Wali Kota Medan yang diwakili Kadis Kebudayaan Kota Medan, Drs OK Zulfi MSi, pada kesempatan itu mengajak seluruh warga bahu membahu membangun Kota Medan.

"Seperti halnya Rasulullah yang memberi contoh bagi kita semua untuk membangun persaudaraan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat," katanya.



Sementara itu, Ustadz Fuad Akbar SSos MSos dalam tausiahnya menyampaikan jika kita menginginkan rahmat kasih sayang dari Allah SWT, setiap ummat manusia haruslah terlebih dahulu memberikan kasih sayang terhadap sesama tanpa membedakan.

Usai kegiatan, Komunitas SATU HATI menyerahkan bantuan 30 paket sembako kepada kaum dhuafa seputar kawasan Asa Mega Mas dan santunan kepada anak yatim.

Hadir dalam peringatan Maulid ini, Ketua Dewan Pembina SATU HATI H Kodrat Shah, Ketua Umum Sartjipto King, Ketua Panitia Said Ilham Assegaf SH, Ketua SATU HATI Medan Suanto, mewakili Walikota Medan Kadis Kebudayaan Drs OK Zulfi, Pengelola Komplek Asia.

BAKSOS SUMPAH PEMUDA

Sebelumnya, dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas SATU HATI 
menggelar bakti sosial pembagian sembako di Lingkungan 19 Kelurahan Sicanang Belawan, Kamis (28/10).



Selain baksos, dalam kegiatan bersama Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN) dan mahasiswa asal Papua ini, juga dilaksanakan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda.


Ketua Umum Komunitas SATU HATI, Sartjipto King, didampingi Ketua SATU HATI Medan, Suanto, berharap bantuan ini bisa meringankan sedikit beban ekonomi masyarakat prasejahtera di kawasan paling Utara Kota Medan.



Aking, sapaan akrab Sartjipto King, menambahkan bntuan yang disalurkan pihaknya dalam kegiatan ini berupa 250 paket sembako, yang diserahkan langsung kepada pengurus rumah ibadah di dua titik lokasi tersebut. (Rel)