Wali Kota Medan Bobby Nasution Harapkan Dukungan TVRI Dalam Mempromosikan Budaya & Pariwisata Di Kota Medan -->

Advertisement


Wali Kota Medan Bobby Nasution Harapkan Dukungan TVRI Dalam Mempromosikan Budaya & Pariwisata Di Kota Medan

Jumat, 08 Oktober 2021

 


Medan | SNN 
- Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengharapkan dukungan dari TVRI dalam mempromosikan budaya dan pariwisata di kota Medan sehingga dapat semakin dikenal luas hingga ke manca negara.

Harapan tersebut disampaikan Bobby Nasution saat menerima audiensi Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jumat (08/10/2021).

Dalam audiensi tersebut, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan terus fokus mengembangkan sektor pariwisata di kota Medan salah satunya dengan melakukan pembenahan kawasan heritage kesawan.

Selain itu Pemko Medan juga memiliki program The Kitchen Of Asia. Dimana setiap orang dapat menikmati sajian kuliner dari berbagai suku dan budaya khas kota Medan yang dikemas kedalam sebuah cerita sehingga masyarakat maupun wisatawan tidak hanya sekedar menikmati kulinernya saja melainkan juga mengetahui sejarah dari kuliner tersebut.

"Kami memiliki banyak ragam budaya, bangunan bersejarah dan juga kuliner yang menjadi kekayaan sesungguhnya di kota Medan, inilah yang harus terus di informasikan, karena itu kami sangat membutuhkan dukungan dari TVRI agar budaya dan pariwisata di kota Medan dapat semakin dikenal luas hingga ke manca negara dan bahkan dapat menarik minat wisatawan ataupun investor untuk berkunjung ke kota Medan."kata Bobby Nasution didampingi Plt Kepala Dinas Kominfo, Mansursyah, dan Kabag Prokopim, Arrahman Pane.

Sebelumnya Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno memperkenalkan program barunya yaitu TVRI World. Program ini merupakan jendela informasi ke dunia terkait dengan aspek pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif. Oleh sebab itu menurutnya program ini sangat bagus dimanfaatkan oleh Pemko Medan untuk dapat lebih tampil di pentas dunia.

"Kekayaan yang tadi disebutkan pak Wali kota seperti heritage dan kuliner bisa kita kemas untuk dijual ke dunia, inilah peluang investasi yang dapat kita kerjasamakan dengan Pemko Medan,"ujarnya.(fit)