PT.Petrosida Gersik Kendalikan Hama Lakukan Pengawalan Tanaman Padi Petani -->

Advertisement


PT.Petrosida Gersik Kendalikan Hama Lakukan Pengawalan Tanaman Padi Petani

Selasa, 10 Agustus 2021


Sei Rampah | SNN -
Memasuki masa panen,petani Sei Parit melakukan penyemprotan serentak untuk pengendalian hama pada tanaman padi di lahan persawahan milik petani di desa Sei Parit Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai,Selasa (10/8/2021) pagi.

Dalam penjelasannya mewakili petani Agus Eko Suriamin mengatakan kepada awak media "Pelaksanaan penyemprotan insektisida pada tanaman padi yang disaksikan pegawai dinas pertanian,Gapoktan  Karya dan warga desa serta pegawai PT.Petrosida dalam hal ini produsen pestisida sebagai bentuk kepedulian terhadap petani dan pengawalan,demi untuk mensukseskan hasil panen yang optimal,"jelas Agus.

Sehingga,lanjut Agus "dengan adanya program seperti ini diharapkan masalah yang sering dihadapi petani dapat diatasi dengan menggunakan produk - produk andalan petrosida,seperti Fungisida Vallo bahan aktif metil tiofanat 525 sl yang berfungsi mengendalikan penyakit pada tanaman sampai tuntas,sedangkan produk andalan insektisida sidatan dan Topdor sangat berpengaruh dalam upaya mengatasin hama penggerek batang dàn wereng batang coklat yang selama ini petani sangat kesulitan untuk memberantas hama tersebut.


Lebih lanjut Agus mengatakan "Dengan adanya produk ini,masalah - masalah yang ada bisa diatasin dengan baik.Petugas penjualan daerah Serdang Bedagai dari PT. Petrosida Gresik.Agus eko optimis bahawasan produk ini sangat bagus dan berkualitas dan harga di tingkat petani cukup terjangkau,"pungkasnya.

Sementara itu para petani yang hadir sangat antusias untuk melakukan penyemprotan kelahan mereka masing-masing ungkap Agus.(m nasir)