Kehadiran UINSU Di Kota Tebing Tinggi, Lima Prodi Akan Dibuka Tahun Pertama Pembelajaran -->

Advertisement


Kehadiran UINSU Di Kota Tebing Tinggi, Lima Prodi Akan Dibuka Tahun Pertama Pembelajaran

Jumat, 06 Agustus 2021

 


Tebingtinggi  | SNN - Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Prof Syahrin Harahap, ketika ditemui Jumat (06/08/2021) usai melakukan talkshow di salah satu Radio di Kota Tebingtinggi menyatakan bahwa Tahun 2021 ini akan membuka penerimaan mahasiswa mahasiswi baru di Kampus baru UINSU Kota Tebingtinggi tepatnya di Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi dengan rincian jumlah mahasiswa mahasiswi diperkirakan mencapai 400 orang untuk lima prodi. 

Beliau menyatakan terima kasih atas dukungannya kepada Pemerintah Kota Tebingtinggi dan masyarakat yang sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada UINSU membuka universitas negeri di Kota Tebingtinggi, dikatakannya dengan adanya tahun ini menerima mahasiswa mahasiswi baru, maka secara tidak langsung perekonomian Kota Tebingtinggi dalam segi pendidikan dan pendapatan akan meningkat. 

"Terimah kasih atas dukungan semuanya kepada UINSU, kedepan kita yakin Tebingtinggi akan maju dalam bidang pendidikan," papar Syahrin Harahap. 

Kelebihan Tebingtinggi adalah sebagai Kota pelajar, kedudukan kota yang sangat dekat dengan Kota Medan membuat kami tertarik membuka UINSU di Tebingtinggi, hal tersebut didukung dengan masyarakatnya yang religius. 

"Tahun pertama dilaksanakannya penerimaan mahasiswi mahasiswa baru UINSU di Tebingtinggi akan ada 5 Prodi, Prodi Ekonomi Islam, Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, Ilmu Komunikasi dan Prodi Ilmu kesehatan Masyarakat," jelas Syahrin. 

Tebingtinggi sebagai penyangga Kota Medan, jika dengan adanya UINSU Tebingtinggi akan mendapat lompatan zona startegis terkait kebangkitan ekonomi, kemajuan Tebingtinggi harus dijual dan masyarakat Tebingtinggi harus mampu bersaing dengan kota kota lain. "Tebingtinggi akan menghasilkan generasi milineal yang siap hadir bagi kemajuan Tebingtinggi," jelasnya. 

Tahun pertama dengan dibukanya 5 Prodi, kita yakin lulusan UINSU Tebingtinggi kedepan akan memiliki generasi milenial yang mampu bersaing untuk tingkat nasioanal dan internasional. Tetapi kita bukan saja menerima generasi milineal Kota Tebingtinggi, ada sekitar hinterland Kota Tebingtinggi seperti Kabupaten Batubara, Asahan, Simalungun, Sergai dan Kota Tanjung Balai serta Kabupaten dan Kota lainnya. 

"Jadi nantinya dengan lima prodi ini kita akan memiliki 3.000 mahasiswa dan mahasiswi. Untuk tahun pertama penerimaan dengan satu jurusan kita akan membuka dua kelas hingga empat kelas dengan rincian sekitar 350-400 mahasiswa dan mahasiswi. Kita memiliki keyakinan Kampus UINSU akan menjadi Studid Center di Kota Tebingtinggi," bilangnya. 

Terkait kelengkapan sarana dan prasarana UINSU di Tebingtinggi sudan mulai dilengkapi, sedangkan untuk pembangunan Gedung Aidutorium kita akan melihat kelebihan lokasi lahan untuk dibangun gedung tersebut. 

Kabid Komunikasi Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi, Iswan Suhendi yang mendampingi Rektor UINSU melakukan talkshow di salah satu radio di Kota Tebingtinggi mengatakan mendukung sepenuhnya akan dilaksanakannya penerimaan mahasiswa mahasiswi Baru UINSU tahun pertama di Kota Tebingtinggi. "Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi siap membantu UINSU dalam melaksanakan sosialisasi kepada masayarakat atas adanya UINSU di Tebingtinggi," bilangnya.(torong/nur)