DPRD Medan Paripurna Mendengar Pidato Presiden HUT RI ke 76 -->

Advertisement


DPRD Medan Paripurna Mendengar Pidato Presiden HUT RI ke 76

Senin, 16 Agustus 2021

  


Medan | SNN- DPRD Medan menggelar Rapat Paripurna mendengar Pidato Presiden RI ke 76 dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga negera dan pidato dalam rangka HUT ke 76 Kemerdekaan RI, Senin (16/08/2021). 

Kemudian rapat paripurna berjanjut mendengar Pidato Presiden RI dalam Rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2022 disertai Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya.

Rapat dipimpin dan dibuka Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga SE , Rajudin Sagala, HT Bahrumsyah, Setwan DPRD Medan Erisda Hutasoit dan pimpinan AKD lainnya. Hadir juga Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, Wakil Walikota Medan Aulia Rahman serta pimpinan Forkopimda.

Kemudian peserta hadirin dilanjutkan dengan mengikuti jalannya sidang tahunan melalui layar televisi yang diawali dengan sambutan Ketua MPR RI, H. Bambang Soesatyo SE MBA.

Dalam Pidatonya, Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo mengatakan, bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia bukan diperoleh dari pemberian atau pembagian, tetapi kita rebut melalui perjuangan disemua bidang, perang rakyat, perang gerilya, diplomatik disemua lini dikerahkan, dan buahnya membuat Indonesia menjadi bangsa yang merdeka.(torong/nur)