Keluarga Besar Muhammadiyah Serdang Bedagai Sembelih 64 Ekor Sapi dan 93 Ekor Kambing -->

Advertisement


Keluarga Besar Muhammadiyah Serdang Bedagai Sembelih 64 Ekor Sapi dan 93 Ekor Kambing

Selasa, 20 Juli 2021

 


Sergai| SNN
 - Dalam siaran press yang disampaikan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Serdang Bedagai H. Abdul Malik, S.Pd lewat pesan WAG, Selasa (20/07/2021) pelaksanaan pemotongan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1442 H tahun ini, Keluarga Besar Muhammadiyah Se- Kabupaten Serdang Bedagai sebanyak 64 ekor Sapi dan 93 ekor Kambing.

“Berdasarkan data yg kami himpun, hingga sore hari ini, terdaftar 64 ekor sapi dan 93 ekor kambing yg akan disembelih pada hari raya Idul Qurban tahun ini. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan hari ini dan hari-hari tasyrik kedepan (baca: hingga jumat),” ungkap Abdul Malik.

Secara Organisasi, Muhammadiyah Serdang Bedagai melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha kali ini sesuai petunjuk PP Muhammadiyah, yaitu di Lapangan dan Mesjid buat daerah yg tidak masuk zona Merah, sedangkan buat zona merah dan masyarakat yg kondisi tidak fit dianjurkan sholat di rumah saja dengan mengedepankan protokol kesehatan, lanjut Abdul Malik saat di konfirmasi.

“Kita kedepankan protokol kesehatan, saat pelaksanaan sholat ied, juga nantinya pada saat pembagian daging hewan qurban. Penting sekali buat percepatan pemutusan mata rantai penyebaran virus covid19 terutama adanya varian baru. Mari sama-sama kita laksanakan prokes buat kita sendiri, keluarga dan jamaah serta masyarakat disekitar kita, semoga pandemi covid ini segera berakhir.” ungkap beliau.(m nasir)