Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Pimpin Langsung Peralihan 4 Kapolres, Kapolres Sibolga AKBP Taryono -->

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Pimpin Langsung Peralihan 4 Kapolres, Kapolres Sibolga AKBP Taryono

Selasa, 13 Juli 2021

 

Medan | SNN -Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak pimpin langsung upacara serah terima jabatan Kapolres Simalungun, Kapolres Asahan, Kapolres Tanjung Balai, dan Kapolres Sibolga, di Aula Tri Brata Mapolda Sumatera Utara, Medan, Selasa (13/07/2021)

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. acara juga dihadiri Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut, Karoops Polda Sumut, Karo SDM Polda Sumut, Dirkrimum Polda Sumut, Dirkrimsus Polda Sumut, Dirsamapta Polda Sumut, Dirlantas Polda Sumut, Dirbinmas Polda Sumut, Dirpolairud Polda Sumut, Dansatbrimob Polda Sumut, dan para pejabat lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut itu mengatakan, “Untuk itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolres yang serah terima jabatan hari ini yang sudah memberikan pengabdiannya dan loyalitas tinggi. Oleh karena itu jaga kreatifitas dan loyalitas rekan-rekan khususnya yang akan bertugas diluar Sumatera Utara”, katanya dihadapan seluruh anggotanya.

Kemudian, Kapoldasu memberikan pesannya kepada Kapolres yang akan memulai dan melaksanakan jabatannya agar sudah bisa menyesuaikan dan cepat menguasai dengan karakteristik dan kondisi geografis ditempat kerja yang baru nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda Sumatera Utara itu menyampaikan tentang pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 20 Tahun 2021, diharapkannya kepada para PJU Polda Sumut dan para Kapolres jajaran masalah Covid-19 masih menjadi masalah yang mewarnai tugas-tugas mereka.

“Oleh karena itu saya minta rekan-rekan agar peduli dan jangan masa bodoh. Sudah saya sampaikan sebelumnya kepada rekan-rekan cara bertindak dalam penanganannya, yaitu dengan cara penanganan khusus dan penanganan umum. Varian virus Covid ini semakin mengkhawatirkan oleh karena itu selain kita melaksanakan tugas kita juga harus memperhatikan kesehatan kita”, pungkasnya.(torong/arjuna)