Personil Polsek Medan Timur Lakukan Operasi Premanisme Dan Pungli -->

Personil Polsek Medan Timur Lakukan Operasi Premanisme Dan Pungli

Sabtu, 12 Juni 2021

  Personil Polsek Medan Timur Lakukan Operasi Premanisme Dan Pungli


Medan | SNN - Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin, Di pimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Jefri Simamora bersama Kanit Intelkam Iptu Handel Sembiring, Kanit Sabhara Ipda Iwan Setiawan bersama sejumlah personil melakukan Operasi Premanisme dan Pungli yang meresahkan warga, Dan berhasil mengamankan 14 pelaku pungutan liar dan preman di wilayah hukum Polsek Medan Timur, Sabtu (12/06/2021).

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, saat Konfrensi Pers  mengatakan, Operasi tersebut  kita laksanakan, menindaklanjuti instruksi sari Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, tentang penindakan aksi premanisme dan pungli di Kota Medan.

"Operasi ini sesuai STR Kapolri Nomor: 463/VI/PAM.3.2/2021, tanggal 11 Juni 2021 tentang penindakan premanisme dan pungli," katanya.personil mengamankan 14 orang karena melakukan pungli kepada masyarakat saat berada di tempat umum.

"Mereka yang kita amankan ini berprofesi sebagai juru pakir (jukir) liar, anggota OKP. Modusnya mereka meminta sejumlah uang kepada masyarakat," ungkapnya.

Arifin menambahkan, dari 14 orang yang diamankan turut disita barang bukti uang tunai sebesar Rp154 ribu hasil tindak pungutan liar. 

"Penyidik masih melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap 14 orang yang diamankan tersebut. Apabila nantinya ditemukan adanya unsur tindak pidana akan diproses secara hukum. Namun, jika tidak ditemukan adanya tindak pidana maka dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan tidak mengulangi kembali perbuatannya," ujarnya.

"Diharapkan kepada warga yang merasa terganggu dengan  para Preman dan Pungli. Segera laporkan ke Pihak Kepolisian, Agar segera kita tindak. Tutup Kompol M. Arifin.(torong/arjuna)