Kapoldasu Pimpin Apel Pemberangkatan Personel Sat Brimob Poldasu BKO Polda Metro Jaya -->

Kapoldasu Pimpin Apel Pemberangkatan Personel Sat Brimob Poldasu BKO Polda Metro Jaya

Rabu, 07 Oktober 2020

 

Medan | SNN - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si memimpin apel pemberangkatan personel Sat Brimob Polda Sumut BKO polda Metro Jaya, Rabu (07-10-2020)  bertempat di Lapangan Apel Mako Kompi-2 Batalyon A Sat Brimob Polda Sumut Jl. Sultan Serdang T. Morawa Kab. Deli Serdang

Didampingi Irwasda Polda Sumut dan para pejabat utama Polda Sumut, sebanyak 100 personel Sat Brimob Polda Sumut BKO Polda Metro Jaya dalam rangka tugas pengamanan unjuk rasa dari elemen buruh dan mahasiswa.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut mengatakam kehadirannya mempimpin upacara untuk melepas para personel Sat Brimob Polda Sumut yang akan berangkat melaksanakan tuga BKO ke Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan unjuk rasa sesuai perintah Bapak Kapolri.

Kapolda Sumut mengingatkan kepada para Danki sebagai Komandan Pasukan agar senantiasa memperhatikan para anggotanya saat melakukan tugas dan selalu mengawasi setiap pergerakan para anggota.

"Bagi para anggota agar mengikuti perintah Komandanmu yang telah memberikan arahan dalam melaksanakan tugas pengamanan aksi unjuk rasa", ujarnya

Jalankan dengan baik dan ikhlas tugas saat pengamanan unjuk rasa serta lakukan secara persuasif dan humanis karena masyarakat yang berunjuk rasa adalah saudara kita sendiri bukan sebagai musuh kita.

"Keinginan saya selaku Kapolda Sumut, personel yang berangkat BKO dari Medan ke Jakarta berjumlah 100 orang dan harus kembali dalam kondisi sehat ke Polda Sumut dengan jumlah yang sama", ucapnya

Kapolda Sumut juga meminta para anggota menjalin komunikasi dengan baik dengan sesama para petugas baik dari internal Polri maupun dari personel TNI ketika bertugas di Ibu Kota Jakarta.

"Tetap semangat dalam bertugas tanamkan pada jiwa pada diri masing-masing, bahwa jiwa ragaku untuk kemanusiaan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesehatan dan keselamatan bagi kita semua", pesan Jenderal bintang dua tersebut. (torong/Arj)