Danrem 023/KS Pimpin Rakor Terpadu Penanganan Covid-19 Di Wilayah Kepulauan Nias -->

Advertisement

Danrem 023/KS Pimpin Rakor Terpadu Penanganan Covid-19 Di Wilayah Kepulauan Nias

Sabtu, 19 September 2020

 

Nias Selatan | SNN - Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) terpadu penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Nias bertujuan untuk menyatukan pendapat dari berbagai unsur perangkat daerah yang terlibat dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Nias.

 Hal ini disampaikan Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang selaku Dansatgas penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Nias saat memimpin rakor terpadu di Aula Walikota Gunungsitoli, Sabtu (19-09-2020).

 “Koordinasi ini juga untuk memantapkan kesiapan setiap tim gabungan TNI/Polri, Dinkes, Satpol. PP, BPBD, Dishub, Diskominfo dan Dinsos disetiap posko masing-masing Kabupaten/Kota, karena mulai 21 September 2020 tim gabungan ini akan siap siaga dalam pelaksanaan pengawasan disejumlah titik seperti bandara dan pelabuhan”, Ujar Dansatgas penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Nias.

Rakor terpadu ini dihadiri Tim Gugus tugas Provinsi Sumut, Danlanal Nias, Dandim 0213/Nias, Polres para Kadis Kesehatan, Kasatpol. PP, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kepala BPBD Kabupaten/Kota serta Direktur RSUD Gunungsitoli, Kepala SOP Pelabuhan Gunungsitoli, Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan Telukdalam dan Kepala Bandara Binaka Gunungsitoli. (Mesiana Bu’ulolo/torong)