Plt Walikota Medan Akhyar : Kehadiran TMP Bahagia Rubah Wajah Kota Belawan Jadi Lebih Baik -->

Plt Walikota Medan Akhyar : Kehadiran TMP Bahagia Rubah Wajah Kota Belawan Jadi Lebih Baik

Jumat, 26 Juni 2020

Medan | SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia di Jalan Hiu, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan yang baru selesai dipugar, Jumat (26-06-2020).

Peresmian TMP Bahagia dilakukan Akhyar bersama Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga serta perwakilan unsur Forkopimda Kota Medan lainnya, Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat, Camat Medan Belawan Ahmad ditandai dengan pengguntingan pita, serta dilanjutkan dengan peninjauan serta tabur bunga di nisan para pahlawan.

Akhyar mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0201/BS atas prakarsanya untuk memugar taman makam pahlawan yang selama ini kurang terawat, sehingga menjadi tempat pemakaman yang lebih baik dan membuat siapa saja yang datang berziarah akan merasa tenang dan nyaman.

Apalagi ungkap Akhyar, Dandim memiliki ikatankan batin terhadap lokasi TMP Bahagia.

Akhyar selanjutnya mengungkapkan, TMP Bahagia bukan hanya sekedar monumen pembangunan saja melainkan sebuah bukti perjuangan dari para pahlawan untuk bangsa dan negara.

"Jadi saya berharap agar generasi penerus bangsa agar senantiasa memiliki semangat yang dimiliki para pahlawan, terutama dalam mengisi kemerdekaan yang telah dipersembahkan para pahlawan dengan pembangunan," kata Akhyar.

Kemudian Akhyar mengingatkan, semangat para pahlawan juga harus menjadi spirit dan motivasi sehingga tidak boleh melupakan apa yang akan menjadi tujuan bangsa Indonesia.

"Ingat, kita boleh berbeda pendapat tetapi jangan sampai kita lupa tujuan dari bangsa ini yaitu merdeka untuk seluruh rakyat dimana pondasinya adalah Pancasila," tegasnya.

Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga SSos mengatakan, TMP Bahagia ini merupakan tempat bersejarah. Dibangun kerjasama Pemko Medan dan Pelindo. Dengan hadirnya TMP Bahagia, kini Kota Medan telah memiliki dua TMP Bukit Barisan di Jalan Sisingamangaraja. Dengan hadirnya TMP Bahagia, masyarakat, terutama para generasi muda di Belawan mengetahui ada tempat bersejarah sekaligus menjadi makam pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.(torong/fit)