Sat Brimob Poldasu Penyemprotan Disinfektan Di Masjid Raya Medan

Advertisement

Sat Brimob Poldasu Penyemprotan Disinfektan Di Masjid Raya Medan

Minggu, 24 Mei 2020


Medan | SNN - Melakukan penyemprotan disinfektan di area Masjid Raya Medan, sebagai persiapan menjelang hari Raya Idul Fitri, Minggu (24-05-2020), besok.

"Kita ada tiga tim dan kita lakukan penyemprotan disinfektan ini di delapan Mesjid  inti kota Medan," ungkap Janit I Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut, Iptu Jokosiswoyo pada Sabtu (23-05-2020).

Hal ini kita lakukan agar steril. Sterilisasi tersebut dilakukan sebagai persiapan agar Shalat Idul Fitri  berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan sesuai imbauan Pemerintah. 

"Kita baru saja melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi ini. Hal ini kita lakukan agar steril. Dan ini perintah dari atasan sekaligus mengindahkan imbauan pemerintah terkait pemutusan rantai penyebaran Covid-19," lanjutnya.

Penyemprotan disinfektan tersebut mendapat sambutan hangat dari pihak Najir Masjid Raya Medan.

Ketua Badan Kenajiran Mesjid Raya Medan Haji Ulmuddin Siradj menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan juga sebelum tim dari Brimob Polda Sumut lakukan kegiatan tersebut.

"Iya benar, kita lakukan penyemprotan disinfektan hari ini yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumut. Kita sambut hangat dan berterimakasih kepada mereka atas kehadiran mereka," ujarnya saat disambangi di lokasi.

Bukan hanya penyemprotan disinfektan, sejumlah persiapan lain terkait pemutusan rantai penyebaran Covid-19, yakni termasuk penyediaan box disinfektan dan tempat pencuci tangan.

"Kita selenggarakan Shalat Id dengan memberlakukan protokol kesehatan dengan menjaga jarak atau physical dan social distancing, diharapkan jemaah semuanya menggunakan masker, mencuci tangan, makai sabun di air mengalir, bawa sajadah masing-masing, jangan terlalu lama kita di tempat-tempat keramaian," pungkasnya.(torong)