Prihatin Penyebaran Virus, Ibas Terjunkan Satgas Anti Covid-19 Dan DBD Di Dapil -->

Prihatin Penyebaran Virus, Ibas Terjunkan Satgas Anti Covid-19 Dan DBD Di Dapil

Jumat, 27 Maret 2020



Pacitan | SNN  - Sebagai Wakil masyarakat Dapil Jatim VII di DPR RI, Ibas terus memantau perkembangan di dapil soal wabah Covid-19 dan DBD.

Ibas, yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini prihatin dengan wabah yang sudah terdeteksi di Dapil (Magetan) serta dapil lain Meliputi Pacitan, Trenggalek, Ponorogo dan Ngawi. Oleh Sebab itu, Ibas  berikhtiar untuk peduli secara konkret membantu masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran wabah Corona di Dapil Jatim VII.

Kepedulian Ibas diimplementasikan dengan membentuk satuan tugas anti Covid-19 dan DBD. Satgas tersebut melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan Fogging DBD secara serempak di Magetan, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek dan Ngawi.

"Selain penyemprotan disinfektan dan fogging DBD, tim juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga di wilayah-wilayah rawan," terang Kordinator satgas, David Christian di Pacitan.

Ditambahkannya, masyarakat menyambut positif kepedulian Ketua FPD DPR RI ini, dan berharap pemerintah daerah bisa turut maksimal dan berkelanjutan melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kita harap semua pihak terus berupaya maksimal, memperbanyak sosialisasi soal hidup bersih, tegas dan disiplin menjalankan social distancing sesuai anjuran pemerintah," tambahnya.

Selain melakukan penyemprotan, satgas EBY juga turut membantu membagikan masker dan cairan hand sanitazer kepada warga agar turut mengurangi resiko dampak penyebaran Covid-19.

Di lima kabupaten yang meliputi Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan  Ngawi, tim satgas EBY melakukan penyemprotan di titik-titik rawan aktifitas masyarakat seperti pasar, terminal bis, bis dan angkot, alun-alun kota, masjid agung, warung makan, kampus, terminal dan fasilitas publik lainnya.(rel)