Plt Walikota Akhyar Kreatifitas Pelaku UMKM Kota Medan Harus Dipasarkan Secara Global -->

Plt Walikota Akhyar Kreatifitas Pelaku UMKM Kota Medan Harus Dipasarkan Secara Global

Jumat, 13 Maret 2020


Medan | SNN - Sebanyak 73 pelaku usaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) turut ambil bagian dalam acara Gelar Produk UMKM dan Koperasi Kota Medan yang diselenggarakan oleh Pemko Medan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Medan di Ground Floor Manhattan Times Square, Kamis (12-03-2020).

Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi  mengatakan, sesungguhnya banyak warga Kota Medan yang memiliki kreatifitas yang luar biasa. Disamping itu, beberapa OPD di lingkungan Pemko Medan maupun kelurahan juga telah melakukan pelatihan untuk warga binaannya. 

Sisi kreatifitas banyak masyarakat yang memiliki kreatifitas yang menghasilakn produk yang luar biasa, tetapi cara atau tempat pemasarannya yang mereka tidak tahu. Maka dari itu, mereka perlu dibantu dalam memasarkan produk yang mereka hasilkan,harapnya.

"Mempelajari peran dunia digital dalam bidang pemasaran produk UKM dan koperasi akan snagat penting untuk perkembangan UKM dan koperasi di masa mendatang," jelas Akhyar.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Edliaty Siregar  menjelaskan bahwa sampai saat ini sektor UKM merupakan salah satu sektor yang banyak menyerap tenaga kerja sehingga mampu menekan tingginya angka penganggiran terutama golongan usia produktif.(torong/fit)