Pemko Tebing Tinggi Gelar Festival Kopi Dan Pameran Kuliner Nusantara Ke- 2 -->

Advertisement


Pemko Tebing Tinggi Gelar Festival Kopi Dan Pameran Kuliner Nusantara Ke- 2

Jumat, 20 Desember 2019


Tebing Tinggi | SNN - Pemerintah kota Tebing Tinggi menggelar Festifal kopi dan pameran kuliner Nusantara ke- 2 Tahun 2019 berlangsung dari tanggal 19-21 Desember, di buka langsung oleh Gubernur Sumut diwakili Kadis Perindustrian dan perdagangan Provsu, yang ditandai dengan dibunyikannya tombol sirine, Kami malam (19-12-2019) di Lapangan Merdeka.

Festival Kopi dan Kuliner yang ke 2 berlangsung meriah,  tampak sangat banyak pengusaha, baik kopi maupun kuliner yang membuka stand di event yang diselengarakan oleh Dinas Pertanian Kota Tebingtinggi, kurang lebih ada 45 stand Kopi, dan beberapa stand kuliner khas sumatera utara, yang berasal dari berbagai macam Kabupaten/Kota, seperti, Tapanuli Utara, Simalungun, Sidikalang, Dairi, Karo, dan lainnya.

Masyarakat Kota Tebing Tinggi maupun yang berasal dari luar Kota Tebing Tinggi, terlihat antusias mendatangi stand kopi dan kuliner, untuk menikmati kopi dan menyantap kuliner yang dijajakan.

Selanjutnya  Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan ia berharap walaupun Kota Tebing Tinggi tidak ada kebun kopi, setidaknya Kota Tebingtinggi mampu mempertemukan berbagai jenis kopi dari Sumatera Utara maupun luar Sumatera Utara disini, karena saya melihat antusias masyarakat Tebingtinggi untuk menikmati kopi cukup tinggi.

"Dan mudah mudahan minum kopi dapat menjadi gaya hidup, bukan sekedar gaya gaya saja, event ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni kamis sampai dengan sabtu, dan saya pun memohon dukungan dari masyarakat Tebingtinggi agar mensukseskan event ini, karena ini adalah suatu kebanggan untuk kota yang kita cintai ini," ujar Umar.

Sementara itu, Kadis Perindustrian dan Pertanian Provinsi Sumatera Utara, Jhoni Waldi, yang mewakili Gubernur Sumatera Utara, mengatakan bahwa dirinya siap membantu Kota Tebingtinggi untuk memberi sertifikat halal food kepada kuliner asli Kota Tebingtinggi, bukan karena apa apa melainkan saya melihat Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, dapat sangat berbaur kepada masyarakatnya sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan sebagus ini.

Beliau juga mengatakan, bahwa sebentar lagi Jalan Tol Tebingtinggi-Batubara akan selesai, jadi apabila tidak ada sesuatu hal yang menarik di Kota Tebingtinggi, nantinya akan menjadi kota yang tertinggal seperti, Kecamatan Perbaungan, yang terkenal dengan pasar bengkelnya.

Namun kini pasar bengkel tinggal nama saja, dan meninggalkan sejarah karena tergilas oleh perkembangan zaman, maka dari itu saya akan coba menyampaikan ide kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi tentang langkah baik untuk Kota Tebingtinggi, agar Tebingtinggi tidak menjadi Kota Tertinggal.

Tak hanya sekedar membuka stand pameran kopi, Dinas Pertanian Kota Tebingtinggi, juga mengadakan turnamen meracik kopi, kepada barista yang ikut serta dalam event ini, hadiah yang ditawarkan cukup menggiurkan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi diantaranya Wakil Walikota Tebing Tinggi,  Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi, Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution, Ketua Pengadilan Kota Tebingtinggi, MY Girsang, Kajari Tebingtinggi, M Novel, Dandim 0204 DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Kaden B Brimob Tebing Tinggi, Arke F Ambat, dan seluruh jajaran OPD,Antarjo Dikin Sekretaris Dirjen Perkebunan Kementerian PRI,para Bupati/Walikota se- Sumatera Utara, Mr  Suwit Binwang (Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Songkla Tailand, Mr. Teerawat Chaipanuwat (Asisstant Managing Director Bitoung Organic Product and Bio Technology), dan Mr. Pichet Aummaro.(fit)