Akhyar Lepas Jalan Sehat Syariah AMTAS -->

Advertisement

Akhyar Lepas Jalan Sehat Syariah AMTAS

Senin, 09 Desember 2019

Medan | SNN - Seribuan warga mengikuti jalan sehat yang digelar Asosiasi Muslim Travel Sumatera (AMTAS) yang dilepas Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di halaman parkir Masjid Raya Al Mashun Medan, Minggu (08-12-2019).

Event bertajuk Jalan Santai Syariah ini dilepas Plt Wali Kota tepat pukul 07.30 WIB. Seluruh peserta selanjutnya mengikuti rute yang ditetapkan panitia dengan mengambil start di samping Masjid Raya Al Mashun-Jalan Sisingamangaraja-Jalan Pandu-Jalan Brigjen Katamso dan finish kembali di samping Masjid Raya. Pelepasan dilakukan Plt Wali Kota didampingi Kabag Agama Setdako Medan Adlan, Camat Medan Kota T Yudi Chairuniza dan Ketua AMTAS H Zainuddin SHi.

Akhyar sangat menyambut baik digelarnya Jalan Sehat Syariah, selain mendukung Pemko Medan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan rutin berolahraga, kegiatan ini juga bernuansa religius karena seluruh peserta, terutama wanita harus menutup auratnya sehingga sangat sejalan dengan keinginan mewujudkan Medan kota religius.

"Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih kepada AMTAS yang telah menggelar Jalan Sehat Syariah. Tidak hanya mendukung meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, kegiatan ini juga membangun silaturahmi sehingga terbangun rasa kebersamaan yang cukup erat diantara kita. Dengan Kebersamaan inilah, mari kita bangun Kota Medan tercinta ini,' kata Akhyar.

Ketua AMTAS Zainuddin SHi mengatakan,  kegiatan ini digelar untuk menunjukkan bahwasannya AMTAS tidak hanya memberikan manfaat kepada anggotanya saja, tetapi juga masyarakat luas, terutama.warga Kota Medan. "Saya juga mengajak masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umrah, gunakan travel yang di bawah naungan AMTAS. Selain umrah, anggota AMTAS juga siap memfasilitasi warg yang ingin travelling kemana saja," jelas Zainuddin. (torong/fit)