Akhyar Canangkan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Medan -->

Advertisement

Akhyar Canangkan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Medan

Jumat, 06 Desember 2019

Medan | SNN - Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan merupakan salah satu agenda kegiatan yang telah diprogramkan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Pemerintah Kota Medan sebagai wadah menyikapi dan menampung berbagai perubahan dan tingkat kebutuhan yang terus berkembang dalam gerakan PKK, terutama menyangkut program kegiatan yang menjadi bagian penting untuk mewujudkan aspek pemberdayaan dan aspek kemitraan dalam mendukung kinerja pemerintah khususnya Pemko Medan.

Hal ini  disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika melakukan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Medan tahun 2019 di Gedung Serbaguna PKK Jalan Sei Rotan Medan, Kamis (05-12-2019). Kegiatan yang digelar atas kerjasama TP PKK Kota Medan dengan Pemko Medan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP&KB), Dinas Kesehatan  Kota Medan, serta Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Medan.

Plt Wali Kota berharap dapat memberikan dampak positif serta memenuhi kebutuhan Index of Happiness masyarakat Kota Medan. Sebab, tugas Pemko Medan saat ini adalah memenuhi kebahagian masyarakat Kota Medan.

"Tujuan utama Pemko Medan saat ini merupakan mensejahteran seluruh masyarakat Kota Medan berdasarkan tingkat kebahagiaan yang dimiliki masyarakat Kota Medan. Mari bersama-sama kita gerakkan langkah kita untuk mencapai Index of Happiness," ungkap Akhyar.

Sebelumnya, Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program kependudukan dan keluarga berencana serta kesehatan sebagai upaya mendukung Millenium Development Goals (MDG's).

"Artinya melalui pencanangan ini diharapkan menjadi acuan dalam menindaklanjuti berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PKK, Dinas PP&KB, Dinas Kesehatan Kota Medan, serta Dinas P3APM Kota Medan," jelas Nurul Khairani.(t/fit)