Bupati Dan Plt. Sekda Bener Meriah Arung Jeram Bersama -->

Bupati Dan Plt. Sekda Bener Meriah Arung Jeram Bersama

Senin, 22 Juli 2019

Bener Meriah | SNN - Cukup banyak objek wisata di Kabupaten Bener Meriah yang harus dilihat dan dikunjungi oleh para Wisatawan baik Lokal, Nasional maupun Manca Negara, diantara sekian banyak objek wisata di Bener Meriah salah satuny adalah lokasi Arung Jeram yang terletak di Kecamatan Syiah Utama yaitu Krueng Jambo Aye.

Untuk memastikan keindahan objek  tersebut Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  beserta Ibu dan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Khairun Aksa, SE. MM beserta Ibu yang didampingi oleh Kadis Pariwisata, Riswandika Putra, S.S.TP, M.AP, Plt, Kadis Pertanian dan Pangan, Erwin, ST, M.Si menjajal lokasi arung jeram di Krueng Jambo Aye , Minggu Sore(21-07-2019) 

Bupati dan rombongan manaklukan Krueng Jambo Aye itu sejauh 4,5 Km dengan waktu  tempuh kurang lebih 60 Menit ( 1 Jam) start di Alur Putih dan Finish di Atu Kul (Batu Besar) Kec. Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah.Start dimulai sekira jam 16.30 Wib dan Finish pukul  17.30 Wib.

Adapun yang ikut serta dalam Arung Jeram di Krueng Jambo Aye Syiah Utama bersama Bupati dan Plt. Sekda  dan dua Kepala SKPK tersebut juga dilibatkan, Team Basarnas Bener Meriah, FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) Bener Meriah, KOMATIGA  Bener Meriah dan masyarakat lainnya.

Sementara pantauan dilokasi Arung Jeram itu, air memang sedikit agak keruh karena sebelumnya memang ada hujan, dan debit air juga terlihat kecil dan menyusut, kondisi seperti ini cocok sekali untuk kelas pemula, kata salah seorang peserta dari FAJI.Tapi secara keseluruhan medannya bagus dan cukup menantang, sambungnya.

Arung Jeram di Krueng Jambo Aye,Minggu (21-07-2019) itu menurunkan 5 perahu karet, masing-masing perahu diisi 5 orang peserta, dimana sebelumnya Bupati juga melepas peserta Arung Jeram dari Alit Taekwondo dan Renang, yang dipandu oleh Basarnas, FAJI dan KOMATIGA Bener Meriah. (torong/zul)