Bupati Bener Meriah Dukung Penuh Pembangunan Gedung Baru RRI Rimba Raya Di Bener Meriah -->

Bupati Bener Meriah Dukung Penuh Pembangunan Gedung Baru RRI Rimba Raya Di Bener Meriah

Sabtu, 20 Juli 2019

Bener Meriah | SNN - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menerima kunjungan Direktur Teknologi dan Media Baru LPP RRI Pusat Jakarta Rahadian Gingging beserta Rombongan, sementara Bupati didampingi oleh Kabag Humas & Protokoler Setdakab Bener Meriah, perwakilan dari Diskominfo dan Kabid Dinas Pertanahan Kabupaten Bener Meriah bertempat di Pendopo Bupati, Jum’at(19-07-2019).

Kedatangan Direktur RRI Pusat tersebut terkait dengan rencana pembangunan gedung baru  yang akan didirikan di Kabupaten Bener Meriah dalam waktu dekat.

Bupati Bener Meriah dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “Kami sangat menyambut baik, dan mendukung penuh  dengan rencana pembangunan gedung RRI Rimba Raya Bener Meriah di daerah ini”, tegas Bupati.

Tapi kita akan coba lihat historisnya terlebih dahulu, tapi kalau seandainya, arahnya lebih kebelakang kantor DPRK, nanti akan coba saya ambil mana mekanisme yang paling simple, yang paling simple itu adalah peminjampakaian ke RRI, bukan dibatasi masanya, mungkin bisa selamanya, sambil kita menunggu prosesnya  di Dewan, jelas Bupati Tgk. H. Sarkawi.

“Karena proses didewan masaalah penghapusan aset ini  agak lama, maka biar prosesnya cepat  buat sementara ini adalah dengan peminjaman, pemanfaatan asset tersebut kepada RRI, nanti tentang pembahasannya akan kita kaji bersama dengan bagian hukum Setdakab Bener Meriah, dan akan kami proses dalam waktu yang lebih cepat”, kata Abuya Sarkawi.

Sebelumnya  Direktur Teknologi dan Media Baru LPP RRI Pusat Jakarta Rahadian Gingging didampingi oleh Kepala Stasiun RRI Takengon Drs. Agung Prasetya Rosihan Umar beserta staf  serta  team dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah yang terdiri dari , Kabid Pengaturan, sengketa dan Konplik Dinas Pertanahan,  Dinas Kominfo diwakili oleh Riska Kadisa, S.Kom  dan Kabag Humas & Protokoler Wahidi, S.Pd. MM, meninjau langsung lokasi untuk pembangunan gedung  baru RRI Rimba Raya Bener Meriah.

Adapun lokasi yang ditinjau   pertama, tepat ditugu Radio perjuangan Rimba Raya berlokasi  di Kampung  Rimba Raya Kecamatan Gajah Putih selanjutnya lokasi kedua yaitu dikomplek perkantoran Serule Kayu, tepatnya dibelakang  gedung Dewan Perwakilan Rakyat  Kabupaten (DPRK) Bener Meriah.

“Kedua lokasinya cocok untuk pembangunan gedung baru RRI Rimba Raya Bener Meriah, tapi yang paling bagus adalah dilokasi kedua yaitu dibelakang gedung DPRK Bener Meriah, kenapa ?, karena dekat dengan komplek perkantoran jadi untuk menghadirkan narasumber juga mudah”, kata Sahardian Gingging.

Sementara kalau di Tugu Rimba Raya Kecamatan Gajah Putih lokasinya juga bagus,  tetapi kendalanya agak jauh dari pusat pemerintahan dan pendengar juga menjadi salah satu yang kita pikirkan, tapi kita tetap akan di berdayakan mungkin dengan memasang stasiun pemancar dengan kekuatan 1000 watt, jelasnya.

Sementara dari pihak Dinas Pertanahan Kabupaten Bener Meriah mengatakan, “tugas kita hanya sekedar menunjukan lokasi, ya, yang dua tempat ini karena tanah didua lokasi ini sudah tidak bermasaalah lagi,  karena  segala seuatunya sudah kita selesaikan dan yang pasti  Pemkab Bener Meriah sudah mengantongi sertifikat tentang kepemilikan tanah tersebut, nanti yang mana yang disetujui itu terserah Pimpinan”, kata Yowa Abardani Lauta.

Sedangkan disisi lain Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd, MM. menyampaikan, “Semua kita serahkan sama Pimpinan dalam hal ini Bapak Bupati, yang mana nantinya disetujui ya itulah  yang terbaik buat Bener Meriah dan masyarakatnya, baik dari segi informasi maupun dari segi  lainnya,  yang terpenting kata wahidi, dengan berdirinya Gedung baru RRI Rimba Raya, ada dampaknya bagi masyarakat sekitar umumnya masyarakat Bener Meriah”, harapnya.(torong/zul)