Wali Kota Medan Jadikan Ramadhan Momentum Bangun Jembatan Hati -->

Wali Kota Medan Jadikan Ramadhan Momentum Bangun Jembatan Hati

Jumat, 24 Mei 2019


Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menjadikan bulan suci Ramadhan 1440 H  sebagai momentum membangun jembatan hati dan meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat melalui Safari Ramadhan.  Kehadiran Wali Kota bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan itu diharapkan dapat melahirkan rasa kebersamaan sehingga seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan mendapat dukungan penuh masyarakat.

Kamis (23-05-2019), Wali Kota melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas  di Jalan Pasar Lama Lk 29, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan. Dihadapan ratusan masyarakat dan jamaah yang hadir, Wali Kota kembali mengajak masyarakat untuk memperkuat komitmen mendukung pembangunan.

Dikatakan Wali Kota, pembangunan yang telah diprogram dan dilaksanakan Pemko Medan saat ini tidak dapat berjalan dengan baik  dan sesuai harapan tanpa dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat. “Sekecil apapun dukungan dan partisipasi yang diberikan masyarakat tentunya sangat berarti dalam mendukung keberhasilan pembangunan,” kata Wali Kota.

“Saya minta  siskamling yang diaktifkan itu itu bukan hanya sekadar jaga malam bergiliran. Lebih dari itu adalah bagaimana menumbuhkan soliditas masyarakat dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah tempat tinggalnya. Di samping itu, kepala lingkungan juga harus mengenal warga dan lingkungannya serta dinamika yang terjadi di masyarakat," kata Wali Kota.

Sementara itu di waktu yang sama, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi juga melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Muslimin Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Maimun. Di saksikan ratusan warga dan jamaah, Wakil Wali Kota juga menyerahkan bantuan sebesar Rp.40 juta kepada BKM Masjid Nurul Muslimin serta memberikan santunan anak yatim.

Sedangkan Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM melaksanakan Safari Ramadhan di Kantor Camat Medan Polonia. Selain buka puasa bersama, Safari Ramadhan juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan sebesar Rp.40 juta untuk membantu biaya pembangunan Masjid Summanul Huda serta memberikan santuan kepada anak yatim. (torong/fit)