Wali Kota Ajak Semua Bersama Tingkatkan Mutu Dan Kualitas Pendidikan -->

Wali Kota Ajak Semua Bersama Tingkatkan Mutu Dan Kualitas Pendidikan

Jumat, 03 Mei 2019

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH   bertindak sebagai inspektur upacara  peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota Medan di halaman tengah SMP Negeri I Medan, Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kamis (02-05-2019).  Diharapkan peringatan ini dijadikan momentum  untuk menyatukan tekad guna menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan disertai niat yang ikhlas serta usaha keras tanpa kenal lelah.
      
Dalam arahannya membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI  Prof dr Muhadjir Effendy disebutkan, kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional yang dicita-citakan masih jauh dari jangkauan. Untuk itu harus terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas.

“Kemudian terus menerus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan serta kebutuhan pembangunan,” kata Wali Kota.

“Di samping itu saya juga mengajak seluruh insan pendidikan di Kota Medan untuk bersama mewujudkan amanat Menteri Pendidikan sesuai dengan tema Hardiknas yang diusung tahun ini yakni, “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Insya dengan kebersamaan, kita dapat mewujudkannya,” paparnya.

Selanjutnya dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan, jelas Wali Kota, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan akan terus mendorong peningkatkan SDM  para pengajar sehingga semakin profesional di bidangnya. Kemudian diikuti dengan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, termasuk fasilitas pendukung pendidikan.(torong/fit)


.