Gubsu Edy Rahmayadi Sumut Lebih Baik Dan Dewasa -->

Gubsu Edy Rahmayadi Sumut Lebih Baik Dan Dewasa

Minggu, 28 April 2019



Medan | SNN - Pagelaran Hiburan Rakyat di Lapangan Benteng, Jalan Diponegoro Medan, Sabtu malam (27-04-2019) berlangsung meriah. Sejumlah artis ibu kota dan lokal, serta berbagai pertunjukan tarian dan kesenian budaya lokal ditampilkan untuk menghibur masyarakat Sumut.Acara yang juga dirangkai dengan Festival Kuliner Sumatera Utara (Sumut) tersebut merupakan puncak perayaan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Provinsi Sumut yang jatuh pada tanggal 15 April 2019.

“Mari kita bersyukur kepada Tuhan, pada malam ini kita bisa berkumpul,  bersilaturahmi, dalam rangka acara peringatan HUT ke 71 Provinsi Sumatera Utara. Seyogyanya kegiatan ini digelar tanggal 15 April, tetapi kita tunda, dari mulai kegiatan seremonialnya adalah mulai tadi pagi (Sabtu, 27/4) kita gerak jalan santai dan malam ini puncak kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” papar Gubsu didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Kapala Kanwil Pertahanan Sumut Azhar Mulyadi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo.

Gubernur mengatakan, umur ke 71 bukan umur yang muda lagi, tetapi umur yang sudah cukup tua. Semoga dengan usia yang tua ini, katanya, Sumut semakin dewasa dan dapat mensejahterakan rakyat Sumatera Utara di 33 kabupaten dan kota.“Mari kita dengan 71 tahun yang kita rayakan ini merupakan intropeksi diri, kita melihat, kita pelajari, kita evaluasi, sehingga bisa kita lakukan ke depan untuk melakukan perbuatan-perbuatan,  melakukan tindakan-tindakan, pekerjaan-pekerjaan yang lebih baik dari tahun ini, sehingga tahun depan, di usia yang ke 72 jauh lebih baik dari usia yang ke 71,” harap Gubsu.

“ Saya mohon maaf, dan saya akan berusaha, untuk bekerja sekeras-kerasnya, untuk mengubah dari posisi kita yang paling akhir menjadi posisi yang paling atas,” ujar Gubsu.

Sementara itu, kemeriahan Pagelaran Hiburan Rakyat sangat terasa, ketika masyarakat Sumut yang hadir larut dalam kegembiraan bersama lagu-lagu yang dibawakan artis ibu kota Novita Dewi dan Alex Rudiart. Serta tarian Nias dan atraksi hombo batu (lompat batu) dan penampilan pasukan Infanteri Raider 100, Pasukan Setia dan Polres Binjai dan tarian Tor-Tor Sigale-gale dari Batalyon Infateri Simbisa.Ada juga 24 stan kuliner yang bisa dinikmati pengunjung dari yang sudah terkenal di Sumut hingga kuliner yang unik-unik seperti Ceker Mercon, food millennial, Kartika Bukit Barisan dan sebagainya. Selain itu juga ada pameran lukisan-lukisan hasil karya seniman-seniman Sumut.

Selanjutnya peluncuran layanan Samsat Online Nasional, ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sumut, Polda, Disdukcapil, Samsat Sumut dan Bank Sumut.(torong/zul)