Wali Kota Medan : Generasi Qur'ani Wujudkan Medan Rumah Kita yang Relijius -->

Wali Kota Medan : Generasi Qur'ani Wujudkan Medan Rumah Kita yang Relijius

Minggu, 10 Maret 2019

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh umat Muslim Kota Medan untuk terus menggali potensi, minat dan baca Al Qur’an menuju generasi Qur’ani yang cerdas, berprestasi dan berahlaqul karimah guna mewujudkan Medan Rumah Kita menjadi  masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

Selain itu papar Wali Kota, lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an  yang menggema selama pelaksanaan MTQ diyakini mampu menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana yang memberi kesejukan batin bagi masyarakat. Itu sebabnya Pemko Medan rutin menggelar MTQ setiap tahun.

"Saya yakin event ini dapat menjadi forum silaturahim yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama sesama warga Kota Medan," kata Wali Kota ketika membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-52 Tingkat Kota Medan tahun 2019 di Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (09-03-2019) malam.  

Di hadapan puluhan ribu masyarakat yang menghadiri acara pembukaan, Wali Kota selanjutnya berharap agar MTQ dapat menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif. Secara nyata, MTQ telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.

"Yang terpenting, bagaimana penyelenggaraan MTQ bisa menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk hidup manusia," ungkapnya.

Sementara itu menurut Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan Musaddad Nasution selaku Ketua Panitia menjelaskan, peserta MTQ ke-52 Tingkat Kota Medan tahun 2019 ini berjumlah 760 orang yang merupakan utusan dari seluruh kecamatan di Kota Medan, utusan Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta khusus Cabang Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an.(torong/fit)