KPUD Nisel Terima Surat Suara Pemilu 2019 -->

KPUD Nisel Terima Surat Suara Pemilu 2019

Minggu, 10 Februari 2019

Nias Selatan | SNN -Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias Selatan terima sebanyak 592.694 surat suara dari pihak PT Sirkulasi Kompas Media, Sabtu (09-02-2019) sekitar pukul 1.00 WIB dini hari. serah terima dilakukan setelah selesai pemindahan surat suara dari atas truk ke gudang penyimpanan KPUD Nisel Jalan Imam Bonjol Kelurahan Pasar Telukdalam.

Ketua KPUD Nisel Edward Duha didampingi Divisi Data KPUD Repa Duha dan Divisi Hukum dan Pengawasan Internal Eksodi M Dakhi saat diwawancarai wartawan usai serah terima surat suara, Sabtu, (09/02/2019) dini hari mengatakan, surat suara yang masuk itu yakni surat suara Pemilu 2019 untuk DPR RI, DPRD Propinsi dan surat suara untuk DPRD Kabupaten/Kota.

“Surat suara yang belum masuk adalah surat suara DPD dan surat suara untuk Pilpres. Kepastian kapan masuknya untuk kedua surat suara tersebut belum bisa kita pastikan. Kemungkinan dalam waktu dekat masuk,” ujarnya.

Dia juga mengakui jika logistik surat suara itu terlambat sampai ke Nisel lantaran ban truk pengangkut surat suara terbenam di Jalan Propinsi tepatnya di Km 49 Desa Olayama Kecamatan Huruna.  penyerahan surat suara itu juga turut disaksikan oleh Kabag Ops Polres Nisel Kompol Martin L Dachi serta dihadiri Koordinator Divisi PHL Bawaslu Nisel Harapan Bawaulu.( torong/M. Buulolo)