Khairul Muslim Dikukuhan Menjadi Ketua Umum PB GEMKARA -->

Khairul Muslim Dikukuhan Menjadi Ketua Umum PB GEMKARA

Sabtu, 01 Desember 2018


Batubara | SNN - Wartawan senior Drs.Khairul Muslim   dikukuhkan menjadi   Ketua Umum  PB GEMKARA (Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan  Kabupaten Batubara ) masa bakti 2018-2023 di Pendopo Serba Guna Zahir Jalan Besar Lima,Puluh-Simpang Dolok,Jumat (30-11-2018).

Pengkuhan dilakukan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pembina PB GEMKARA Prof.Dr.H.OK.Saidin,SH,MHum dan Ir.H.Zahir,MAP ditandai penyerahan Pataka GEMKARA Pengukuhan mengusung  Tema " Kembali Ke Roh Perjuangan".

Khairul Muslim menegaskan GEMKARA akan mengawal dan mengawasi jalannya pemerintahan,pembangunan dan berpartisipasi aktif membangun kabupaten Batubara dibawah kepemimpinan Zahir-Oky.

GEMKARA juga siap menghadapi oknum-oknum atau kelompok- kelompok ingin mengganggu  jalannya pemerintahan yang dijalankan sesuai peraturan yang berlaku.

Ditegaskan Khairul, tekad kita bagaimana kesejahteraan masyarakat segera terwujud  melalui pembangunan infrastruktur,kesehatan,pendidikan,pertanian,ketahanan pangan dll.Energi kita habis dan cukup terkuras.

Kita harus belajar dari kepemimpinan dua periode lalu.Kita mendorong terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih,tegas Khairul

Tentunya ini tidak hanya menjadi tantangan pak Bupati terpilih Zahir tapi juga GEMKARA ikut beratanggung jawab melalui partisipasi sesuai porsi dan kemampuan.Jika Batubara mau berubah, kita harus dulu berubah.

"Kita tidak akan memaksakan kehendak dan mesti menyadari akan peran masing-masing dan pemerintahan dipimpin Zahir-Oky juga akan menjalankan tugas dan amanah rakyat",tegas Khairul pada acara duhadiri Wakil Bupati terpilih Batubara Oky Iqbal Prima,Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang,Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin,Kejaksaan Negeri, Ketua Tim Transisi Zahir-Oky Syaiful Syafri,OPD,DPRD Batubara,Forum Masyarakat Da'i Da'iah Batubara Sumut,Anggota DPRD Sumut Zulkifli,Camat,Kepala Desa se Batubara.

Ketua Dewan  Pembina GEMKARA OK Saidin juga bertekad mewujudkan masyarakat Batubara lebih maju dan sejahtera selama kepenimpinan bupati terpilih H Zahir.Batubara sudah kehabisan waktu hampir 10 tahun (3600 hari) dimana tidak ada kemajuan yang signifikan. Kerenanya,GEMKARA bersama Bupati  Zahir harus cepat mendesain pembangunan Batubara kearah lebih baik dari sepuluh tahun lalu.Marilah kita bekerja dan jalankan apa yang di harapkan oleh masyarakat Batubara sejalan tujuan GEMKARA,sebut OK Saidin.

Bupati Terpilih  Ir.H.Zahir.MAP mengungkapkan sejarah pemekaran Batubara  luar biasa mulai terbentuk BP3KB (Badan Pekerja Persiapan Pembentukan Kabupaten Batubara) yang melahirkan GEMKARA

Karenanya,Zahir butuh pendampingan dan saran dari GEMKARA dalam memimpin Kabupaten Batubara. Tugas kedepan  tidaklah enteng,cukup berat  butuh dukungan GEMKARA dan elemen  masyarakat lainnya,tegas Zahir.

Progam bupati harus sejalan dengan program gubenur dan presiden.Untuk itu dia meminta USU membantu mendesain dalam pelaksanaan program kerja nantinya.Seperti meneliti daerah Tanjung Tiram tentang kadar air dan kebersihan.

Pemkab Batubara juga  harus menjaga marwah dan wibawa pemerintahan.Saya siap untuk tidak populer atau dibenci orang karena kebijakan saya untuk meningkatkan PAD,APBD,dan penataan perparkiran.Ini semata untuk memajukan Batubara.

Justru itu,ketika hari ini GEMKARA dikukuhkan, saya berharap dukungan, seiring sejalan membangun kabupaten Batubara.

 "Mari kita semua lapisan masyarakat bergandengan tangan  membangun kabupaten  agar  tidak kalah dan lebih unggul dengan kabupaten lainnya.Sebab,Batubara saat ini sudah menjadi daerah strategis dan proyek industri nasional",sebutnya.

Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang mengharapkan PB GEMKARA berpartisipasi aktif menyukseskan pembangunan dan menjaga situasi kobdusif di Batubara.

Kepengurusan PB GEMKARA hasil Mubeslub GEMKARA 10 Mei 2018 di Asrama Haji Medan yakni , Dewan Pembina  Prof.Dr.H.OK Saidin.SH.M.Hum, Ir.H.Zahir,MAP, Azrin Marydha, Ahmad Husaini, H.Ruslan Hamid,Dr H Ismail Effendi,MSi, Ahmad Badri,.Drs.Anuardi, MM ,Syamsul Amri,Bahari, Alie Efendi.

Ketua Umum Drs  Khairul Muslim,Ketua Harian  Zulkarnain Achmad, Sekretaris Umum Syarkowi Hamid,Bendahara Umum Taufiq Doban.(torong/herman)