Gubsu Edy Ramayadi Buka Bazar Buku Big Bad Wolf, Hadir Untuk Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Medan -->

Gubsu Edy Ramayadi Buka Bazar Buku Big Bad Wolf, Hadir Untuk Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Medan

Jumat, 02 November 2018


Medan | SNN - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November, Bazaar Buku terbesar di dunia Big Bad Wolf hadir pertama kalinya di Medan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Sumatera Utara khususnya di Medan.

Hal ini disampaikan Presiden Direktur PT Jaya Ritel Uli Salalahi dalam pembukaan dihadiri Gubsu Edy Ramayadi, di eks  Bandara Polonia Medan Kamis (01-10-2018) malam.

"Bazaar Buku Big Bad Wolf hadir dari 2 November 2018 – 12 November 2018 di Gedung Andromeda Ex Bandara Polonia Medan, selama 11 hari berturut-turut dan buka 24 jam nonstop, dengan penawaran diskon mulai dari 60 hingga 80 persen untuk semua buku impor,"papar Uli.

Hari Pahlawan menjadi momen untuk menggalakkan misi Big Bad Wolf dalam meningkatkan minat baca sejak dini serta menyediakan akses memperoleh buku yang berkualitas dengan harga terjangkau bagi semua kalangan.

 “Hari Pahlawan menjadi momen spesial untuk mengenang para pejuang yang telah gugur dalam pertempuran, mari kita isi momen yang berharga ini dengan banyak membaca sebagai bentuk menghormati jasa pahlawan, karena dengan membaca kita bisa memperoleh pengetahuan untuk membangun bangsa ini dan dengan membaca kita dapat memerdekakan diri dari ketidaktahuan”, ujar Uli Silalahi, Presiden Direktur PT. Jaya Ritel.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial Big Bad Wolf melalui program “Red Readerhood”  mengajak para pengunjung yang hadir untuk mendonasikan buku-buku kepada masyarakat Indonesia yang berada di Samosir. Big Bad Wolf bersama Yayasan Alusi Tao Toba berharap buku – buku yang di donasikan dapat bermanfaat dalam kemajuan pendidikan, menjadi semangat baru untuk lebih gemar membaca, serta akses untuk memperoleh buku bacaan terbaik harus diperoleh bagi semua kalangan mengingat Pulau Samosir masih memiliki keterbatasan dalam akses informasi dan juga pendidikan.

Bazaar Buku Big Bad Wolf pertama kalinya diadakan di Jakarta dan Surabaya pada tahun 2016 dengan sambutan dan antusiasme yang sangat besar dari masyarakat, yang dihadiri oleh lebih dari 350,000 pengunjung di Jakarta dan 250,000 pengunjung di Surabaya.

Agus Sanjaya  Regional Transaction & Consumer Head Regional 1 / Sumatera 1 Bank Mandiri menyampaikan, “Pameran buku Big Bad Wolf hadir untuk pertama kalinya di Medan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November dan juga merupakan rangkaian acara ulang tahun Bank Mandiri ke 20”.

 Pameran buku terbesar di dunia ini merupakan bentuk apresiasi bagi masyarakat Medan karena pameran ini hanya diselenggarakan di tiga kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya dan Medan.

“Kami sangat berterima kasih untuk antusiasme dan sambutan yang baik dari para pencinta buku khusunya yang berada di Medan, kami sangat senang karena ternyata minat masyarakat terhadap buku masih sangat tinggi, semoga dengan hadirnya Bazaar Buku Big Bad Wolf di setiap kota dapat meningkatkan minat membaca pada masyarakat Indonesia," paparnya.

Gubsu Edy Ramayadi mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran bazar Buku Big Bad Wolf di Kota Medan.

"Atas nama Pemerintah Sumatera Utara sangat mendukung penggelaran bazar ini, agar masyarakat Sumatera Utara lebih gemar membaca," papar Gubsu.

Kepada Warga Kota Medan  diharapkan agar mendatangi bazar ini, apalagi harga banyak diskon tentu akan mendapatkan buku dengan harga murah,harap  Gubsu.(torong)