Walikota Tebing Tinggi : Hijriah Untuk Melakukan Sebuah Proses Perubahan -->

Walikota Tebing Tinggi : Hijriah Untuk Melakukan Sebuah Proses Perubahan

Selasa, 11 September 2018



Tebing Tinggi | SNN - Menyambut tahun baru 1440 Hijriah, ribuan massa dari berbagai elemen diantaranya TNI,Polri,ASN,Majelis Taklim,Ormas Islam dan para pelajar se Kota Tebing Tinggi lakukan pawai ta'ruf yang dilepas Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan unsur FKPD serta Ketua MUI dari titik start depan mesjid raya Annur jl.Suprapto menuju finis di mesjid Agung Jl.Kol.L.Yos Sudarso, Selasa(11-09-2018).

Dalam pelepasan pawai ta'ruf tersebut Walikota menyampaikan hijriah adalah bagaian yang harus dipahami, diingat bahwa rasulullah melakukan hijriah untuk sebuah proses kemajuan.

Karenanya hari ini mari pasang tekad untuk melakukan perubahan dan harus berubah dari kebodohan jadi kecerdasan,kealfaan jadi ketaatan,kemiskinan jadi kemakmuran kemalasan jadi kerja keras dalam hidup dan kehidupan terutama mengabdi pada Allah.SWT.

Disampaikan H.Umar Zunaidi Hasibuan, hari menjadi moment yang sangat baik bagi kita untuk melakukan muasabah, evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan selama tahun 1439 H.

Dan apa pula lompatan besar di 1440.H yang dilakukan dalam hidup dan kehidupan baik bermasyarakat maupun mengabdi kepada Allah.swt, ujarnya.

Diharapkan Walikota doa segenap masyarakat Tebing Tinggi agar Kota Tebing Tinggi menjasi baidatun toyibun robbun guffur, Kota yang damai, sejahtera, menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga semua penghuninya dapat menjalankan kehidupan dan beribadah sebaik-baiknya.

Walikota mengingatkan peserta pawai ta'ruf agar senantiasa menjaga keislaman, karena Islam itu damai,santun,sejahtera dan cerdas,tidak melakukan perbuatan yang menggamggu pengguna jalan umum yang lain, pawai ta'ruf adalah syiar islam, katanya.

Pawai ta'ruf diikuti pula dengan berbagai kenderaan hias yang bernuansa keislaman dan mendapatkan sambutan hangat dari warga di sepanjang jalan yang dilalui.(fit)