Wagub Sumut Musa Rajekshah Serahkan Santunan Kepada 1000 Anak Yatim -->

Wagub Sumut Musa Rajekshah Serahkan Santunan Kepada 1000 Anak Yatim

Jumat, 21 September 2018


Medan | SNN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menyerahkan santunan kepada 1000 anak yatim dari panti asuhan di Kota Medan dan sekitarnya, Kamis (20-09-2018) di Masjid Agung Medan. Pemberian santunan tersebut dalam rangka peringatan 10 Muharram 1440 H oleh Badan Kesejahteraan Masjid Agung dan Yayasan Peduli Anak Yatim Sumatera Utara.

Wagub Musa Rajekshah menyampaikan bahwa menyantuni anak yatim tidak hanya dilakukan pada waktu tertentu saja. “Tapi berikan setiap hari, kalau ada rezeki untuk memberikan bantuan sedekah kepada anak yatim piatu,” ujarnya.

Jika semua masyarakat Sumut mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, maka yang muncul hanya kebaikan untuk daerah. “Mudah-mudahan ini jadi harapan kita dan diikuti semua masyarakat Sumut. Kami mencoba belajar dan mengajak kawan-kawan berbuat yang baik, bukan hanya untuk hari ini tapi untuk anak cucu kita,” pesan Musa Rajekshah.

“Semoga juga, Masjid Agung dapat selesai dengan tepat waktu. Sebentar lagi, kita juga akan menerima tamu dari seluruh Indonesia, saya minta kepada kita semua agar dapat menyambut dan mendukung MTQ Nasional agar sukses pelaksanaannya, juga sukses menjadi juara umum,” harapnya.

Ketua Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid Agung Azwir Azis Lubis mengatakan santunan kepada 1000 anak yatim tersebut merupakan upaya untuk memuliakan anak yatim. Selain itu, santunan tersebut bertepatan dengan tanggal 10 Muharram. “Saya berterima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan hartanya kepada anak yatim. Dan memberikan sedekah pada orang-orang di sekitar kita. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini akan terus berlanjut, tidak hanya hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, para anak yatim yang datang dari sejumlah panti asuhan di Kota Medan dan sekitarnya, tampak cerai. Selain mendapat santunan, mereka juga dijamu makan siang bersama oleh BKM Masjid Agung.(torong/fit)