Dewan Minta Pengerjaan Perbaikan Infarstruktur Harus Profesional -->

Dewan Minta Pengerjaan Perbaikan Infarstruktur Harus Profesional

Senin, 03 September 2018

Medan | SNN - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melalui pihak ketiga mulai melakukan perbaikan terhadap Infarstruktur dikota Medan baik ruas jalan maupun drainase yang telah selesai pada tahap lelang. Pengerjaan tersebut diharapkan dapat dilakukan secara profesional agar Infarstruktur dikota Medan menjadi lebih baik.

Ada sebagian jalan dan drainase dikota Medan menjadi lebih baik. ada sebagian jalan dan drainase di kota Medan pengerjaan mulai dilakukan. Kita berharap  kontraktor dapat bekerja secara profesional tidak asal jadi, ungkap anggota dewan Komisi D DPRD Medan, Sahat Simbolon kepada wartawan Minggu (02-09-2018).

 Politisi Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan itu minta dinas PU kota Medan memprioritaskan perbaikan Infarstruktur yang memang butuh perbaikan. Sebab, banyak jalan maupun drainase yang memang layak diperbaiki, namun dilapangan belum menjadi prioritas.

Mereka (Dinas PU kota Medan,red) harus punya skala prioritas perbaikan Infarstruktur di  kota Medan. Jangan Infarstruktur yang masih layak malah diperbaiki itu namanya pemborosan, tambah Sahat.

Selain membuat skala prioritas pengerjaan perbaikan harus mempunyai kajian dan survey lapangan terlebih dahulu. Sebab ada salah satu pengerjaan drainase yang diduga tidak dapat diselesaikan.

 Seperti di Medan Tembung ada drainase yang sulit menembus ke perit di jalan pancing. Hal itu diketahui dari keterangan subkontraktor yang ada disana. Tentu akibat pengerjaan drainase itu,ari menjadi tergenang diseputaran kawasan tersebut, Kenapa mesti dikerjakan kalau begitu, bebernya.

Padahal ruas jalan Amir Hamzah, kataSahatmembutuhkan perbaikan. Pasalnya ruas jalan di kawasan tersebut sudah banyak berlubang dan dikeluhkan warga. (torong/fit)