Wali Kota Medan Canangkan Kampanye Imunisasi MR 585.641 Anak Menjadi Target -->

Wali Kota Medan Canangkan Kampanye Imunisasi MR 585.641 Anak Menjadi Target

Kamis, 02 Agustus 2018



Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mencanangkan Kampanye Imunisasi Measles Rubela (MR) di Kota Medan, Rabu (01-08-2018).

 Pencanangan dipusatkan di Sekolah Islam Terpadu Khairul Imam Jalan Suka Teguh, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor. Tujuan kampanye ini digelar untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di tengah masyarakat. Pelaksanaan Kampaye Imunisasi MR berlangsung mulai 1 sampai 31 Agustus mendatang di seluruh sekolah yang ada di Kota Medan.

Selain pelajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak (TK), pelajar SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan SMP sederajat. Pelaksanaan MR untuk Kota Medan di bulan Agustus ini akan dilaksanakan di 2.230 sekolah.

 Selain Agustus, jelas Wali Kota, Kampanye Imunisasi MY juga akan dilaksanakan bulan September depan. “Bulan Agustus, sasarannya seluruh siswa PAUD, TK, SD dan SMP sederajat. Sedangkan September depan, sasarannya anak di posyandu, lapas anak dan tempat di mana saja sasaran anak berada,” kata Wali Kota.

Sebelumnya Kadis Kesehatan Kota Medan Usma Polita dalam laporannya menjelaskan, sasaran Imunisasi MR adalah seluruh anak usia 9 bulan sampai di bawah 15 tahun. Untuk Agustus 2018, pemberian imunisasi untuk anak-anak di luar usia sekolah akan dilaksanakan di 1,376 pos di seluruh Kota Medan, termasuk posyandu, polindes, poskesdes, puskesmas, puskesmas pembantu, rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya.(torong/fit)