Wali Kota Eldin Terima Kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan Sumut -->

Wali Kota Eldin Terima Kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan Sumut

Rabu, 27 Juni 2018

Medan  | SNN -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Edlin S MSi menerima kunjungan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumatera Utara Vicentia Moli Ambar Wahyuni di Balai Kota Medan, Selasa (26-06-2018).

 Kunjungan ini dilakukan dalam rangka tindaklanjutan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 yang dilakukan orang nomor satu di Pemko Medan itu sehari sebelumnya, Senin (25-06-2018).

 Ambar menjelaskan, kedatangan mereka untuk memulai pemeriksaan terkait penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017. Pemeriksaan akan dilakukan mulai 26 Juni sampai 21 Juli mendatang. 

“Jadi kami minta dukungan Pak Wali agar para pejabat tetap berada di tempat selama pemeriksaan berlangsung,” harapnya. 

“Selama ini monitoring dan evaluasi kurang dilakukan, para pejabat yang ada masih menggunakan pola ABS (Asal Bapak Senang). Pola inilah yang harus dirubah dengan mengetatkan monitoring dan evaluasi. Jika itu dapat dilakukan, penilaian opini dengan predikat WTP akan dapat diraih,” paparnya.

 Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan. Apalagi BPK Perwakilan Sumut banyak memberikan bimbingan dan masukan sehingga proses penyelenggaran keuangan di lingkungan Pemko Medan berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan berlaku.

Kemudian Wali Kota pun minta kepada Sekda segera mengumpulkan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan untuk dikumpulkan dan diberi arahan, agar membantu sepenuhnya jalannya pemeriksaan lapangan yang dilakukan pihak BPK.

 “Semoga LKPD yang kita sampaikan kemarin jauh lebih baik sehingga keinginan mendapatkan penilaian opini dnegan predikat WTP dapat terwujud,” ungkapnya.(torong/fit)