Wali Kota Medan Jaga Stabilitas Harga Pangan di Kota Medan -->

Wali Kota Medan Jaga Stabilitas Harga Pangan di Kota Medan

Jumat, 18 Mei 2018

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi gagasan dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Medan, Perusahaan Daerah (PD) Pasar, Perum Bulog serta Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Utara dengan membuka Kedai Kita di kawasan Pusat Pasar.

 Kehadiran Kedai Kita diharapkan dapat menjaga stabilitas harga pangan di Kota Medan, terutama pada bulan suci Ramadhan. Apresiasi disampaikan Wali Kota ketika melaunching Kedai Kita yang mengusung name tag Acuan Berbelanja Untuk Stabilitas Harga Pangan, Kamis (17-05-2018).

 Selain Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Sumut Arief Budi Santoso, launching juga turut dihadiri Kepala Bulog Sub Divre Medan Mara Kamin Siregar, Asisten Ekbang Qamarul Fatah, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya serta Kadis Ketahanan Pangan Muslim Harahap.

 “Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya Kedai Kita di tengah-tengah Kota Medan, khususnya kawasan Pusat Pasar,” kata Wali Kota.

 Apalagi memasuki bulan suci Ramadhan, jelas Wali Kota, harga bahan kebutuhan pokok biasanya akan merangkak tinggi.. Semoga kehadiran Kedai Kita dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan harga pangan yang lebih terjangkau,” harapnya.

 Selain itu tambah Wali kota, masyarakat juga akan dipermudah dengan lengkapnya berbagai macam kebutuhan pangan yang ada di Kedai Kita.

 Selain di Pusat Pasar, Wali Kota berharap Kedai Kita juga hadir di sejumlah pasar lainnya yang ada di Kota Medan. Dengan demikian masyarakat tidak harus jauh-jauh datang ke Pusat Pasar untuk berbelanja berbagai kebutuhan pokok.

Sementara itu menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Sumut Arief Budi Santoso, kehadiran Kedai Kita di kawasan Pusat Pasar berdasarkan hasil survei harga yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS).

Dikatakan Arief, gerai Kedai Kita terselenggara berkat sinergitas antara TPID Kota Medan, Perum Buloh, Bank Indonesia, PD Pasar, Dina Ketahanan Pangan serta Dinas Perdagangan Kota Medan. (torong/fit)