DPRD Batang Kunker ke DPRD Medan -->

DPRD Batang Kunker ke DPRD Medan

Kamis, 24 Mei 2018

 

 Medan | SNN - Belajar sarana dan prasarana, sebanyak 11 orang anggota DPRD Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah, berkunjung ke DPRD Kota Medan, Rabu (23-05-2018). 

Kedatangan rombongan dipimpin Ketua Komisi D Batang Taufani Dwi Arwandy. Mereka diterima Sekretaris DPRD Medan melalui Kasubag Kajian dan Perundang-Undangan Hasanuddin.

 Pada pertemuan itu, Taufani menjelaskan kedatangan mereka untuk mencari masukan tentang sarana dan prasarana yang ada di Kota Medan sebagai kota ketiga terbesar di Indonesia setelah Surabaya dan Jakarta. 

 “Meski kehadiran kami tidak bertemu dengan anggota dewan karena juga tugas luar seperti kami, namun kami sangat bangga dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya telah diterima dan disambut perwakilan Sekretariat DPRD Medan,” sebutnya.

 Politisi PDI Perjuangan Batang ini menambahkan pada kunjungan mereka kali ini ada tiga kabupaten kota yang dikunjungi yakni Binjai, Medan dan Deliserdang.

 “Meski tidak bertemu dan tidak dapat penjelasan konkrit tentang sarana dan prasarana di kota ini, barang kali ada perwal mengenai penataan kota. Kami butuh filenya saja,” katanya. 

 Pada kesempatan itu, Taufani menjelaskan sekilas tentang Kabupaten Batang. Kabupaten Batang memiliki 15 kecamatan, 230 desa dan 9 kelurahan. Jumlah penduduk kabupaten itu sekitar 740 ribu jiwa dengan luas wilayah 788,642 km persegi. Untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp232 miliar. Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun 2018 sebesar Rp1,7 triliun. (torong/fit)