Wakil Ketua DPRD Medan apresiasi Kinerja Dinas PU -->

Wakil Ketua DPRD Medan apresiasi Kinerja Dinas PU

Jumat, 09 Februari 2018

Medan | SNN- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan langsung turun menindaklanjuti keluhan warga Jalan Polonia Lingkungan IV, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kamis (08-02-2018).

 Pasalnya, warga sekitar sudah puluhan tahun mengalami banjir akibat drainase yang ada mengalami penyempitan akibat pembetonan yang dilakukan pihak pengembang pada sisi kiri dan kanan. Akibatnya, drainase tidak mampu menampung debit ketika hujan deras turun. Selain mengalami penyempitan, drainase yang dijuluki warga sekitar dengan nama drainase angkasa itu juga dipenuhi sampah sehingga mengalami sendimentasi. Kondisi inilah yang menyebabkan jalan dan halaman rumah warga acap kali digenangi air setiap kali hujan deras turun karena drainse sudah tak berfungsi.

 Walikota Medan Dzulmi Eldin diwakili Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan menurunkan 60 orang personil dibantu 2 unit skid loader dan 10 unit dump truk untuk mengorek drainase angkasa. Pengorekan drainase disaksikan Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli , Lurah Polonia Chaidir, Plt Kabid Drainase Dinas PU Edi Zalman serta warga sekitar.

 Wakil Ketua DPRD Medan Nanda Ramli Memberikan apresiasi dengan kinerja cepat Dinas PU Medan. Dia menilai Kadis PU Khairul Syahnan cepat tanggap menindaklanjuti keluhan maupun laporan dari warga sekitar.

 “Semoga kinerja seperti ini dipertahankan terus sehingga masyarakat benar-benar terlayani,” pesan Iswanda.

 Sementara itu Galingging (68), mewakili warga sekitar mengucapkan terima kasih atas pengorekan drainase yang dilakukan Dinas PU. Diharapkannya, pengorekan mampu mengatasi banjir yang selama ini mereka hadapi.(torong/fit)