Pemko Tebing Tinggi Laksanakan Assesment JPT Pratama -->

Pemko Tebing Tinggi Laksanakan Assesment JPT Pratama

Kamis, 07 Desember 2017







Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)  Pratama melakukan asessment kepada 33 peserta yang mengikuti lelang untuk mengisi 13 posisi JPT Pratama.  Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari 7-8 dan dilanjutkan dengan wawancara pada tanggal 11-12 Desember di Gedung Hj.Sawiyah dengan mendatangkan 6 orang assesor dari Jakarta.  Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Ir.  H.Oki Doni Siregar, (07-12-2017).


Wakil Walikota menyampaikan untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama harus mengikuti asessment yang nantinya diuji oleh para asessor.  Hal ini untuk menguji kompetensi peserta sehingga Pemerintah Kota Tebing Tinggi bisa menempatkan seseorang sesuai kemampuannya.


Dalam asessment yang berlangsung selama dua hari tersebut ada 6 item yang akan dibahas diantaranya pemantauan kemampuan dari peserta, komitmen pribadinya untuk melaksanakan tugas yang diemban, kuesioner kepribadian untuk mengetahui kemampuan memanajemen pekerjaan terutama dalam menganalisa kasus.


Dikatakan beliau, untuk mengikuti asessment dibutuhkan kesehatan yang prima sehingga mampu berfikir baik, senantiasa bersemangat, jangan menganggap asessment ini hanya formalitas belaka.


Beliau bersama Walikota Ir. H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM sudah berkomitmen bahwa hasil asessment dan wawancara yang dilangsungkan ini,  tentunya menjadi pertimbangan untuk seseorang dapat menduduki JPT Pratama sesuai pilihannya sebelumnya.


"Untuk itu dalam asessment dan wawancara dibutuhkan keseriusan, lakukan kompetisi secara baik dan insyaAllah nantinya akan menghasilkan orang-orang terbaik yang dan dapat mempertanggungjawabkan amanahnya, " imbuhnya.


Adapun jabatan yang dibuka untuk seleksi adalah Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setdako Tebing Tinggi,  asisten Administrasi Umum Setdako Tebing Tinggi, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan,  Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan,  Sekretaris DPRD,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,  Kepala Satuan Polisi Pamong Praya,  Kepala Dinas Ketenagakerjaan,  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika,  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perpustakaan.(itorong)