DPRD Desak Pemko Segera Realisasikan Pembangunan Gedung SMP Negeri di Medan Perjuangan -->

Advertisement


DPRD Desak Pemko Segera Realisasikan Pembangunan Gedung SMP Negeri di Medan Perjuangan

Selasa, 05 Desember 2023

 


Medan | SNN -
 Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Paul Mei Anton Simanjuntak mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera merealisasikan pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri di Kecamatan Medan Perjuangan.

“Mengingat kebutuhannya juga mendesak maka diminta agar Pemko melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR) atau yang dikenal dengan Dinas Perkim untuk segera membangun gedung SMP Negeri di Kecamatan Medan Perjuangan,”kata Paul kepada wartawan di Medan, dikutip Selasa (05/12/2023).

Menyangkut peningkatan kuantitas dan kualitas pendidikan dan tenaga pendidikan di Kota Medan anggota dewan dua periode ini menyarankan beberapa program pokok.

Pertama melakukan penambahan jumlah guru dan tenaga kependidikan melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru.

Melakukan evaluasi sekaligus re-distribusi guru, baik di jenjang pendidikan dasar maupun menengah sehingga lebih merata dan sesuai dengan kebutuhan guru masing-masing sekolah.

Selanjutnya kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan program diklat struktural, fungsional dan teknis untuk tenaga kependidikan termasuk penerapan kurikulum merdeka belajar.

Serta rehabilitasi dan penambahan ruang kelas serta perencanaan pembangunan sekolah baru.

Untuk pembangunan gedung baru anggota dewan asal Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Medan Tembung, Medan Timur dan Medan Perjuangan tersebut berharap tahun 2024 ini dapat direalisasikan.(torong/nur)