Kapolri Dan Panglima TNI Cek Vaksinasi Di Pasar Induk Medan -->

Kapolri Dan Panglima TNI Cek Vaksinasi Di Pasar Induk Medan

Jumat, 17 September 2021

  


Medan | SNN -Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi lokasi Vaksinasi di Kota Medan, tepatnya di Pasar Induk, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (17/09/2021).

Dalam kunjungannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa, perlunya peningkatan proses vaksinasi.

Menindaklanjuti arahan dari Bapak Presiden, saya dan Panglima TNI, berkunjung ke sini untuk meninjau langsung.

“Jadi hari ini, ada tiga lokasi Vaksinasi di Kota Medan dan salah satunya yakni di Pasar Induk,” ujarnya.

Lanjut Kapolri, kegiatan sejak semalam dan hari ini, masih berlangsung. Terima kasih Pak Wali, saya ke depan target tujuan Vaksinasi, bisa segera terwujud.

Saya mendapat informasi, ada 39.500 kira-kira Vaksinasi yang telah dilakukan di kota Medan’ katanya.

Ini bagus, semoga terus ditingkatkan. Sesuai target Presiden 2,3 juta.

“Target ini harus betul-betul dikejar, agar wilayah Kota Medan, bisa menurunkan levelnya dan diikuti wilayah lainnya, sehingga kegiatan masyarakat khususnya ekonomi, bisa ditingkatkan dan Virus Covid-19 ini, bisa dikendalikan,” sambung Kapolri.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan terus gencar melakukan vaksinasi di faskes-faskes yang ada di Kecamatan di Kota Medan. Hal ini sebagai upaya menekan penyebaran covid-19 di kota Medan. Oleh sebab itu Bobby Nasution mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendorong percepatan vaksinasi di kota Medan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri serta seluruh pihak yang terus mendorong program percepatan vaksinasi di Kota Medan, salah satunya di Pasar Induk Lau Chi. Dengan semakin banyaknya masyarakat mengikuti vaksinasi, saya harap dapat mempercepat terwujudnya kekebalan massal. Meskipun sudah di vaksin, masyarakat juga harus tetap menerapkan prokes dengan ketat agar level PPKM di kota Medan dapat segera turun."Kata Bobby Nasution yang hadir didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Mardohar Tambunan, Plt Dirut PD Pasar, T. Maya Magdina, dan Camat Medan Tuntungan, Harry Indrawan Tarigan.

Sementara itu Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan pelaksanaan vaksinasi di pasar Induk Lau Cih ini sangat tepat untuk melindungi para pelaku usaha di pasar ini. Oleh sebab itu Panglima berharap dengan adanya vaksinasi di wilayah kota Medan dan umumnya di Provinsi Sumut dapat mencapai target vaksinasi yang telah ditetapkan.

"Saya berharap target di Kota Medan dan Sumut dapat tercapai sesuai yg di inginkan. Dan daerah yang vaksinasinya masih dibawah target perlu kita dorong agar target dapat tercapai."harap Panglima TNI.(fit/arjuna)