500 ASN Lingkungan Pemkab Deli Serdang Diambil Sumpah Dan Janji -->

500 ASN Lingkungan Pemkab Deli Serdang Diambil Sumpah Dan Janji

Selasa, 14 November 2017

Lubuk Pakam | Indonesia Berkibar News  - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan  mengambil Sumpah dan janji  500  ASN ( Aparatur Sipil  Negara) di lingkungan Pemerintah  Kabupaten  Deli Serdang  tahun 2017 , Selasa ( 14-11-2017) Siang  , di Aula Taman Pramuka Cadika Lubuk Pakam .

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang didampingi  Asisten III H Jentralim Purba SH, Kaban  Kepegawaian Daerah  Drs H M A Yusuf Siregar MAP,Kadis Pendidikan  Dra Wastianna Harahap dan pimpinan SKPD lainnya   pada pengambilan sumpah dan janji ASN tersebut  Bupati mengatakan  sebagai Aparatur Sipil  Negara  kedudukannya  memiliki  arti yang sangat penting dan strategis, karena  perannya begitu sangat menentukan  atas keberhasilan  penyelenggaraan pemerintahan  pembangunan dan kemasyarakatan .

Oleh karena itu  amanah dan kepercayaan  yang  diberikan oleh  negara  dipundaknya  harus benar-benar  dijalankan dengan penuh perhatian,  komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi .

Hal ini penting untuk  dipahami dan  di jiwai, karena sesungguhnya , sumpah dan janji  yang  diucapkan  tersebut , tidaklah semata  didasarkan atas kesanggupan  melaksanakan  perintah pimpinan saja , akan tetapi lebih dari itu , adalah kesanggupan pertanggung jawaban terhadap Tuhan  Yang Maha Esa , bahwa  yang  bersumpah dan  berjanji akan  mentaati segala  keharusan dan tidak  melakukan  larangan  yang telah ditentukan  dalam peraturan dan perundang-undangan  yang berlaku.

Kendati pada umumnya  pengambilan sumpah dan janji  ASN ini secara  khusus  bertujuan dalam  rangka membina dan menciptakan   ASN yang  bersih,jujur dan berwibawa serta  sadar  akan  tugas dan tanggung jawabnya  sebagai  unsur  Aparatur Negara , Abdi Negara dan Masyarakat.

Karenanya  Sumpah dan Janji  yang diucapkan tersebut tidak hanya sebatas  dilisan saja  , tapi harus diresapi dan dihayati , laksanakanlah  tugas dengan tetap  mengedepankan  etika moral,kejujuran , keikhlasan dan tanggung jawab, tingkatkan terus kemampuan dan kwalitas diri, pahami tugas pokok  dan fungsinya.   (i torong)